Erabaru.net. Ada sesuatu yang tak tertahankan tentang menari dengan musik favorit kita dan sekarang ada sebuah penelitian yang membuktikan betapa banyak manfaat tarian yang bisa diberikan kepada tubuh kita.

Tidak hanya membuat Anda merasa baik, menari juga memiliki beberapa manfaat besar bagi kesehatan kita. Penelitian menunjukkan bahwa menari dapat meningkatkan kesehatan mental Anda dengan memberikan dorongan untuk kebahagiaan Anda.

Ini juga merupakan salah satu kegiatan yang paling direkomendasikan untuk terapi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Örebro University Hospital, Swedia, mereka menemukan bahwa pasien yang menderita sakit kepala berulang, sakit perut, tekanan emosional, kecemasan, dan kekhawatiran membaik dengan terapi menari.


Penelitian yang berfokus pada anak perempuan berusia 13-18 tahun menunjukkan bahwa menari dapat membawa manfaat kesehatan fisik dan mental. Setelah delapan bulan, ada peningkatan skor kesehatan diri di antara para peserta serta mengurangi penggunaan obat penghilang rasa sakit.


Selain efek fisiologis, menari juga meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri para peserta.


Juga, itu bisa menjadi aktivitas yang bagus untuk menjalin ikatan dengan orang-orang yang Anda cintai dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat termasuk balita, seperti gadis kecil yang manis ini yang tampaknya bersenang-senang berdansa dengan ibunya.(rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular