Erabaru.net. Jarang penari profesional mengambil bayi sebagai inspirasi dari tarian mereka. Tapi itulah yang dilakukan kelompok penari ini yang meniru gerakan seorang bayi berusia 14 bulan bernama Ivo.

Direktur artistik, yang juga ibu dari Ivo, Alexandra Beller, telah memilih perilaku anaknya sebagai bahan kreasi pertunjukan .

Dalam video satu menit ini, Ivo terlihat melakukan gerakan tari spontan sementara penari lain mencoba untuk meniru setiap langkah dan gerakan bayi tersebut.


Mengapa para penari ini melakukan demikian? Apa arti sebenarnya? Beller menjelaskan, “Saya pikir banyak dari kita yang menghabiskan sebagian besar waktu kita di dunia ini mencari makna kehidupan.

“Sebagian dari kita kemudian berpegang pada agama, sains, orangtua, atau yoga. Saya berpegang pada seni. Saya telah mencari kehidupan ini melalui karya seni untuk waktu yang lama dan saya telah menemukannya.


“Tetapi saya merasa hampa dengan proses yang mencoba menghubungkan sesuatu yang lebih besar dari diri saya melalui sesuatu yang terlalu terfokus pada diri sendiri.


“Kemudian saya diberkati dengan cahaya mata dan ketika saya melihat perilaku mereka, saya merasakan sesuatu yang ada di luar pengetahuan kita, sesuatu yang menghubungkan kita, sesuatu tentang keinginan kita.

“Saya mulai mempelajari tarian anak-anak saya dengan harapan itu akan membawa saya lebih dekat kepada perasaan seseorang yang tidak memiliki cerita hidupnya sendiri, tidak ada kritikan, tidak ada formula, tidak ada khayalan, tidak ada penolakan, tidak ada kesuksesan, tidak ada kegagalan, tidak ada ego. Hasilnya adalah karya yang dihasilkan oleh empat penari luar biasa yang dinamakan Milkdreams. ” (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular