Erabaru.net. Jika Anda berencana untuk berganti karier Anda pada saat ini, karier sebagai seorang ninja mungkin merupakan salah satu alternatif yang paling berharga bagi Anda!

Jepang, negara Matahari Terbit yang terkenal dengan makanan sushi, kartun animasi, dan barang-barang aneh sekarang sedang mencari pekerja baru sebagai ninja. Kerja sebagai ninja? Apakah ada karier seperti itu?

Mungkin terdengar agak aneh untuk Anda yang tidak tahu sejarah tentang ninja, tetapi itulah faktanya. Bahkan mereka sanggat mendesak mencari pekerja baru karena mereka menghadapi krisis kekurangan ninja, terutama di Iga, sebuah kota kecil dengan kepadatan penduduk hanya 100 ribu orang yang terletak di Prefektur Mie, Jepang.

Kota kecil ini dilaporkan sebagai tempat kelahiran ninja dan sebenarnya setiap tahun, mereka mengadakan pesta ninja untuk merayakan warisan ini.

Seringkali sekitar 30 ribu wisatawan akan datang ke Iga untuk merasakan sendiri pengalaman pesta tahunan ninja, tetapi hijrahnya penduduk lokal ke daerah lain telah menjadi perhatian bagi kota tersebut.

Seperti dilansir Business Insider, semakin banyak orang muda hijrah keluar kota dan sampai tahun (2017) lalu, Iga kehilangan 1.000 orang secara keseluruhan dan Mie hanya menerima 43 penduduk baru.

Untuk mengatasi masalah ini, walikota Iga, Sakae Okamoto ingin mengembalikan ekonomi lokal dengan fokus mempromosikan kota peninggalan ninja untuk menarik lebih banyak wisatawan lokal dan internasional.

Selain itu, mereka juga membangun museum ninja kedua menggunakan dana yang dialokasikan oleh pemerintah pusat dengan harapan wisatawan akan tinggal lebih lama di sana.

Okamoto mengatakan mereka bekerja keras untuk mempromosikan wisata ninja dan mendapatkan keuntungan besar. Misalnya, mereka menunda pesta ninja dari akhir April hingga awal Mei.

Selama periode ini, turis dan penduduk lokal akan datang ke sini. Semua orang akan berpakaian seperti ninja, berjalan di sekitar lingkungan dan menghibur diri sendiri, namun sejak belakangan ini Okamoto merasa itu semakin berkurang.

Bagaimanapun, mereka dihadapkan pada masalah untuk menyelenggarakan pesta ninja karena mereka tidak memiliki cukup ninja untuk dipekerjakan. Faktanya, mereka bukan ninja sejati melainkan ninja penghibur.

Karena tingkat pengangguran di Iga sangat menurun, maka mereka merasa sulit untuk menemukan ninja penghibur, terutama dengan tubuh yang ideal.

Apa yang menarik tentang kariernya sebagai ninja adalah penghasilan yang sangat menggiurkan! Saat ini, bekerja sebagai ninja dapat menghasilkan ratusan juta rupiah.

Penghasilan ini lebih besar dibandingkan dengan pendapatan ninja selama zaman pertengahan jepang dulu.

Bagaimana caranya? Tertarik dengan penawaran ini? Mungkin seseorang ingin mencoba peruntungan mereka? (yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular