Erabaru.net. Bagi mereka yang suka menanam dan merawat pohon bunga di dalam rumah, Anda akan merasa khawatir jika tanaman tidak memiliki cukup sinar Matahari dan persediaan air. Namun kini Anda tidak perlu cemas, karena sekarang ada vas bunga yang bisa bergerak mencari sinar Matahari. Ini seperti karakter Oddish atau ‘rumput bergerak’ dalam serial animasi dan permainan Pokémon yang sekarang ada di dunia nyata.

Ini adalah Oddish, ‘rumput bergerak’ dalam seri ‘Pokémon Dreamworld’.

Dan ini adalah ‘HEXA’ yang diproduksi oleh perusahaan elektronik bernama Vincross di Tiongkgok. ‘HEXA’ dapat bergerak mencari sinar Matahari. Robot permainan berkaki enam yang panjang ini dirancang oleh ahli robot Tionggkok, Sun Tianqi.

Itu adalah pot robot yang bisa bergerak. Selama ada tanaman atau pohon kecil yang diletakkan di atasnya, ‘HEXA’ dapat bergerak untuk menemukan sinar Matahari yang dibutuhkan oleh tanaman.

Apa yang lebih menarik, ‘HEXA’ juga bisa berinteraksi dan menari dengan manusia, sama seperti Oddish!

‘HEXA’ juga sangat pintar, jika tanaman di atasnya sudah mendapatkan sinar Matahari, maka secara otomatis akan menemukan tempat yang teduh atau ke lokasi yang lebih gelap.

‘HEXA’ juga akan menendang kaki pemilik tanaman sebagai peringatan untuk tidak lupa menyiram air pada tanaman mereka. Seperti hewan peliharaan kecil yang sangat lucu.

Rasanya seperti memelihara hewan peliharaan nyata.(yant)

HEXA Sun Chaser Robot

This cute 6-legged robot chases the sun for the plant on its head http://www.gadgetify.com/hexa-sun-chaser

Posted by Daily Rad on Monday, July 16, 2018

Sumber: erbaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds