Erabaru.net. Sebuah hidangan sup mie daging sapi, yang biasa disebut dengan ban mian, di sebuah restoran di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, Tiongkok telah menjadi viral karena harganya yang sangat spektakuler yaitu 13.800 yuan (sekitar 29 juta rupiah) per mangkuk.

Piring ini berisi empat bahan yang berasal dari “langit, tanah, dan laut,” Sin Chew Daily melaporkan melalui AsiaOne.

Sayangnya, restoran itu tidak menyebutkan bahan-bahan itu.

Manajer toko menjelaskan bahwa hanya empat mangkuk telah disajikan kepada pelanggan sejak pertama kali disediakan untuk dipesan enam bulan yang lalu.

Harga yang sangat mahal membuat seorang pengguna media sosial Tiongkok mengatakan bahwa sup mie daging sapi sama mahalnya dengan sapi yang sebenarnya.

Netizen lainnya mengatakan bahwa harga ban mian daging sapi tidak lebih dari sekedar gimmick untuk menarik lebih banyak pelanggan.

(Foto: Flickr / Chris Chen 陳 依 勤 (CC BY-ND 2.0))

Sup mie paling mahal kedua yang disajikan restoran dengan harga 398 yuan (sekitar 800 ribu rupiah), dan berisi 1,2 kilogram lobster Australia dan cordyceps sinensis, jamur yang hidup di ulat-ulat tertentu di daerah pegunungan Tiongkok.

Satu mangkuk ban mian mahal dari daging sapi ini harganya lebih dari enam kali lipat daripada harga Niu Ba Ba yang terkenal yang ditemukan di Taipei, Taiwan yang dianggap sebagai sup daging sapi paling mahal di dunia dengan harga $ 329 (sekitar 4,2 juta rupiah) per mangkuk.
Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular