Erabaru.net. Di tengah upaya penyelamatan dan pertolongan untuk korban pasca gempa 7 SR melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (05/08/2018) kebahagian tak terkirakan melimpah kepada keluarga ini saat hadirnya seorang bayi yang menggemaskan.

Bayi laki-laki ini lahir di tengah gempa susulan yang terus melanda Lombok pasca gempa 7 SR. Bayi ini akhirnya diberi nama Muhammad Gempa Rizki.

Sang ibunda, Sri Handayani (38) terlihat merasakan kebahagian yang mendalam setelah menggendong putranya yang baru lahir itu.

“Di balik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yang tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38),” demikian ditulis akun Twitter Palang Merah Indonesia (PMI).

“Beliau melahirkan bayi yang sehat dan menggemaskan di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu,” demikian tambah cuitan PMI.

Hingga, Selasa (07/08/2018) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis korban meninggal dunia akibat gempa Lombok mencapai 105 jiwa. Data BNPB menyebutkan semua korban adalah Warga Negara Indonesia.

Sementara korban luka mencapai 236 jiwa. Adapun jumlah pengungsi diperkirakan hingga ribuan jiwa dan data-data ini masih  terus diperbaharui dikarenakan masih ada wilayah yang belum terjangkau aksesnya seperti listrik dan air.

Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatin) dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan korban terbanyak berada di Kabupaten Lombok Utara.

Sutopo mengatakan hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan evakuasi terhadap korban akibat gempat gempa.

“Evakuasi masih terus berlangsung,” kata Sutopo. (asr)

Share

Video Popular