Erabaru.net. Ketika Amelia Milling, seorang gadis yang mempunyai gangguan pendengaran, jatuh dari ketinggian 700 kaki dari atas gunung, dia menderita luka parah. Saat dia duduk dengan kakinya yang terluka, tiba-tiba muncul serigala putih yang tidak terlalu jauh darinya yang membuatnya mulai merasa takut.

Gadis 21 tahun ini adalah orang yang pemberani dan berpengalaman dalam mendaki gunung dan suka menjelajahi tempat-tempat baru. Namun, pengalamannya di Crow Pass Trail di Chugach State Park, Alaska telah menjadi pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ketika musibah itu terjadi, Amelia sudah 4 mil di atas jalur pendakian. Dia dikatakan telah kehilangan keseimbangan tubuh ketika salah satu penyokong pendakian digunakan untuk memanjat rusak. Akibatnya Amelia jatuh dari ketinggian 300 kaki di gunung bersalju sebelum dia meluncur lagi dari ketinggian 300 hingga 400 kaki sebelum jatuh ke tanah.

Ketika dia memeriksa cederanya, dia melihat sesuatu yang berwarna putih yang muncul di dekat tempat dia terjatuh. Dia mulai panik ketika melihat serigala putih mendekatinya.

Rupanya hewan yang dia sangka serigala itu adalah anjing Husky dengan kalung di lehernya. Amelia mengira anjing itu datang bersama tuannya tetapi sebenarnya dia sendirian.

Melihat kalungg di lehernya, anjing itu rupanya bernama ‘Nanook’. Mereka mulai berjalan bersama hingga sampai di jalur pendakian sebelum mereka membangun tenda di malam hari. Amelia akhirnya menyadari bahwa Nanook adalah anjing pelacak, dilatih khusus untuk membantu pejalan kaki yang tersesat.

Keesokan harinya, mereka melanjutkan perjalanan dan akhirnya sampai ke sungai. Untuk kembali ke jalur pendakian, mereka harus menyeberangi sungai. Pada saat itu, aliran sungai sangat deras sehingga Amelia begitu sulit berjalan sampai dia jatuh dan terseret oleh air yang deras. Nanook sekali lagi membantu gadis itu dengan menggigit ranselnya dan menarik gadis itu keluar dari air dengan selamat.

Amelia kemudian menghubungi tim penyelamat menggunakan SPOT dan segera setelah itu Alaska State Troopers datang ke lokasi mereka dan menyelamatkan dirinya dan Nanook.

Amelia mengatakan bahwa Nanook adalah pahlawan yang menyelamatkannya dan jika anjing itu tidak menemukannya, dia mungkin tidak bisa pulang dengan selamat.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds