Erabaru.net. Karena kemiskinan, terlalu banyak anak dipaksa untuk mengorbankan pendidikannya. Tetapi ada juga segelintir orang yang tetap terus berjuang.

Seorang anak dari Philipina bernama Harold Labutong adalah salah satu dari mereka yang menunjukkan tekad besar untuk belajar.

Karena keluarganya yang terlalu miskin hingga tidak mampu untuk membeli alat penghapuas. Harold bertekad untuk menggunakan semua yang dia miliki untuk mengatasi masalah yang dia hadapi.

Pernah pada suatu hari, Harold membuat kesalahan dalam tulisannya dan meminjam penghapus pada temannya. Temannya mengatakan kepadanya bahwa penghapus itu sebenarnya terbuat dari sandal.

Harold bertanya-tanya sekiranya sandalnya bisa digunakan sebagai penghapus, lalu dia mencobanya – dan itu berhasil! Sejak saat itu, dia selalu membawa sepasang sandal dan meletakkannya di atas mejanya.

Menurut gurunya, Harold adalah seorang siswa yang rajin. Tetapi keluarganya sangat miskin sehingga sebatang pensil pun terlalu mahal bagi mereka.

Pensil yang digunakan Harold pun sudah sangat pendek dan sulit baginya untuk memegang dengan benar. Tapi Harold tidak mau membuangnya karena dia masih bisa untuk menulis.

Murid ini berjuang untuk mengatasi kekurangan dan kesulitan yang dihadapi.

Bahkan, ada banyak siswa miskin seperti Harold di kelasnya. Dan masing-masing menghadapi tantangan dan hambatan yang berbeda.

Karena Harold menyadari bahwa sendalnya dapat digunakan sebagai penghapus, dia membagikannya dengan teman-temannya yang lain.

Dan metode menghapus ini menjadi sangat populer. Guru Harold mengambil gambar Harold saat menggunakan sandal untuk menghapus dan mengunggah gambar ke laman media sosialnya.

Hati para pengguna internet tersentuh dengan foto yang diunggah dan banyak netizen yang menyumbang alat-alat tulis untuk pelajar yang tekun ini.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds