Erabaru.net. Rekaman dari kamera dasbor dari mobil seorang pria menunjukkan bahwa dia telah tertidur saat berkendara sekitar 60 mil per jam. Sepertinya pria itu yang sedang mengemudikan mobilnya, tertidur hampir 1 menit dan sepanjang jalan itu dia tak sadar.

Situasi yang terjadi pada pria itu disebut Microsleep, di mana tubuh ‘tidur’ untuk sementara waktu. Bagaimana ini bisa terjadi? Ini terjadi karena semua input dari pendengaran dan indra penglihatan tidak dapat diproses oleh otak. Microsleep biasanya terjadi dalam satu hingga 30 detik.

Tidak hanya pria ini, ada banyak yang mengalami situasi seperti itu. Namun, mengalami Microsleep hampir satu menit saat mengemudi sangat membahayakan nyawa


Mengalami Microsleep saat mengemudi selama hampir satu menit adalah jangka yang panjang, apa pun bisa terjadi dan mengancam nyawa. Untungnya pria dalam video itu tidak mengalami musibah apa pun. Dia dilaporkan telah menabrak sesuatu yang menyebabkan dia terbangun dan tidak menderita cedera.


Jadi, pastikan Anda tidur nyenyak dan hindari mengemudi dalam keadaan mengantuk karena dapat mengancam hidup Anda. Jika terpaksa, pastikan untuk menyalakan radio mobil saat mengemudi karena akan mencegah Anda mengantuk. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular