Erabru.net. Seorang wanita usia 60 tahun di Tiongkok ditangkap aparat kepolisian setelah dia menjalani operasi plastik agar terlihat seperti wanita usia 20 tahun untuk menghidar dari kejaran kreditor.

Wanita itu, hanya diidentifikasi sebagai Zhu, berhasil menghindari dari kejaran polisi selama setengah tahun ketika dia mengubah penampilannya. Zhu diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar utangnya, tetapi akhirnya dia menghilang tanpa jejak.

Zhu, yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, berutang lebih dari 30 juta yuan (sekira 63 miliar rupiah), menurut Shin Min Daily News melalui Stomp. Sebagian besar uang pinjaman berasal dari dia menjalankan sebuah toko pakaian.

Belakangan diketahui bahwa Zhu melarikan diri ke Shenzhen di Provinsi Guangdong. Dia dilaporkan menjalani kehidupan mewah, tetapi setelah ditangkap, dia menyangkal dan mengklaim bahwa dia bangkrut dan harus bergantung pada adik perempuannya untuk mendapatkan dukungan keuangan.

Ternyata klaimnya itu tidak benar. Polisi menemukan bahwa Zhu adalah bagian dari klub eksklusif di mana anggota terdaftar diharuskan membayar 200.000 yuan (sekitar 422 juta rupiah) hanya untuk biaya masuk saja. Zhu juga membeli beberapa mobil, tetapi kepemilikannya dipindahkan ke saudara perempuannya.

Polisi menemukan bahwa Zhu memposting beberapa foto dirinya di media sosial dalam petualangan dengan anggota klub eksklusif lainnya. Pihak berwenang juga menemukan tagihan kartu kredit dari 2016 yang diperkirakan sekitar 3,88 juta yuan (sekitar 8 miliar rupiah).

Zhu menghadapi tuntutan hukuman 16 bulan penjara atas kejahatannya. (yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular