Erabaru.net. Keluarga Smith dari Pittsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat adalah sebuah keluarga berpenghasilan kecil yang bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Kepala keluarga, Ricky Smith mengambil tiga pekerjaan di McDonald’s Restaurant, Popeye’s dan Circle K, semata-mata untuk memenuhi semua kebutuhan dasar keluarganya. Meskipun Ricky selalu bekerja keras, penghasilannya tetap tidak memadai.

Suatu hari, putrinya yang sudah remaja, Nevaeha membutuhkan sepasang gaun untuk menghadiri pesta prom dan tarian di sekolah menengah. Dan ayah ini khawatir karena dia tidak bisa memberikan cukup uang untuk membeli gaun.


Tapi Ricky mengajak Nevaeha pergi berbelanja untuk melihat gaun favoritnya. Nevaeha menemukan sepasang gaun cantik seperti yang ia impikan, dan terasa sangat pas untuk dikenakan dalam pesta menari nanti. Yang menjadi masalah adalah harga yang tidak bisa dibayar oleh Ricky, yaitu hamper 3 juta rupiah sepasang.

Ricky berkata, “Hargaya seperti tidak mampu terbeli, dan saya tidak yakin, tapi tidak apa-apa, saya akan mencoba melakukan sesuatu.” Setelah melihat gaun cantik tersebut tetapi tidak mampu dibeli oleh ayahnya, Nevaeha menaruhnya kembali di tempatnya dan pergi dengan perasaan hampa. .


Melihat wajah putrinya yang terlihat hampa, Ricky tidak tega, lalu memutuskan untuk bekerja keras untuk mendapatkan gaun impian Nevaeha, sebelum pesta menari tiba.

Dalam keheningan, Ricky bertemu dengan tiga majikannya dan meminta mereka untuk memberinya waktu tambahan sehingga dia dapat meningkatkan penghasilannya. Ricky bekerja keras untuk mengumpulkan uang demi gaun favorit putri kesayangannya, Nevaeha. Ketika uang itu sudah cukup, Ricky kembali ke toko pakaian tersebut dan membeli gaun impian Nevaeha.

Tapi, Ricky ingin membuat kejutan dan tidak memberitahu Nevaeha.

Sebaliknya, Ricky mengatakan kepada putrinya bahwa dia telah menemukan gaun indah milik nenek Nevaeha yang masih bisa dipakai. Ricky telah mengatur agar Nevaeha menemuinya di McDonalds Restaurant, tempat dia bekerja hari itu, sehingga Nevaeha bisa melihat dan mengambil ‘gaun nenek’ itu di sana.

Melalui rekaman video ini, kita bisa melihat wajah Nevaeha yang tak terlihat gembira untuk mengambil gaun neneknya. Ricky hanya tersenyum dan berkata, “Dalam benaknya dia tentu tidak ingin memakai gaun yang pernah digunakan oleh orang tua.”


Nevaeha hanya memandang dengan wajah kecewa ketika dia melihat ayahnya membawa sepasang ‘gaun nenek’ yang dibungkus rapi. Namun, ketika dibuka, kita segera dapat melihat perubahan wajah Nevaeha yang begitu terkejut.

Ini adalah kejutan yang sangat istimewa dari seorang ayah yang pengasih!

Kita dapat melihat betapa bahagianya hati seorang anak ketika seorang ayah bisa memenuhi impiannya meskipun dia sendiri tahu bahwa ayah ini sebenarnya tidak dapat memenuhi kebutuhan itu.

Perasaan inilah yang membuat Nevaeha merasa sangat tersentuh, menangis tanpa henti, memeluk ayah tercintanya, Ricky. Betapa susah payahnya sang ayah bekerja untuk mengumpulkan uang untuk membeli gaun favoritnya.


Ketika Nevaeha mengenakan gaun putih dengan rok berbunga, itu benar-benar terlihat pas dan indah. Kita akan merasa puas ketika kita bekerja keras untuk memberikan hadiah yang akan dihargai oleh anak-anak dan mengingat sampai sekarang. Lihat saja senyum manis dan bahagia di wajah remaja putri ini …

Rasa tanggung jawab dan kasih sayang ayah ini mampu mengubah kekecewaan seorang anak menjadi cinta yang meluap dan rasa terima kasih yang sangat dalam. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular