Erabaru.net. Kini giliran Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti tes kesehatan sebagai persyaratan bakal calon presiden dan wakil presiden di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Prabowo sempat berkelakar bahwa dirinya sebenarnya taku disuntik oleh dokter. Oleh karena itu, kata Prabowo, dirinya lebih memilih untuk melakukan terjung payung.

“Saya mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik. Lebih baik disuruh terjun saja,” selorohnya.

Prabowo menuturkan dirinya diperiksa secara keseluruhan oleh tim dokter termasuk fisik seperti darah, USG,  gigi, periksa dalam dan periksa kencing. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengakui dirinya awalnya kesulitan dikarenakan disuruh oleh dokter untuk berpuasa sejak pukul 20.00 WIB sehari sebelumnya.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti tes kesehatan sebagai persyaratan bakal calon presiden dan wakil presiden di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin 13 Agustus 2018

Prabowo mengakui dirinya sempat kelaparan hingga mengalami kesulitan untuk tidur. Pasalnya, kata Prabowo, dirinya sudah terbiasa makan malam pada pukul 22.00 WIB.

Ketum Partai Gerindra tersebut sempat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim pemeriksa kesehatan yang merupakan gabungan IDI dan RSPAD. Prabowo menuturkan pelayanan profesional sangat ketat dilakukan oleh tim dokter.

Turut mendampingi pasangan Prabowo-Sandi diusung Gerindra, elite dari Gerindra yakni Waketum Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Sedangkan dari Partai Demokrat hadir Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Ferdinand Hutahaean.

Sehari sebelumnya bakal capres dan cawapres Jokowi-KH.Maruf Amin mengikuti tes kesehatan serupa di tempat yang sama.

Untuk diketahui sebanyak 16 tes kesehatan harus dilalui oleh pasangan capres dan cawapres berupa MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) selama 90 menit, tes penyakit dalam 30 menit, pemeriksaan bedah 20 menit, neurologi 60 menit, wawancara Psikiatri MINI ICD-10, DIP, MMI 90 menit dan pemeriksaan mata 30 menit. (asr)

Share

Video Popular