Erabaru.net. Dengan siapa Anda bergaul, seperti itu jugalah hidup Anda. Bersama dengan sosok orang pekerja keras, Anda tidak akan menjadi malas. Dengan orang yang aktif-positif dan optmis, Anda tidak akan depresi. Bergaul dengan orang yang arif bijaksana, akan memberi pengaruh halus yang luar biasa pada kepribadian Anda.

Menurut ilmuwan : “Manusia adalah satu-satunya makhluk yang dapat menerima sugesti”. Sugesti positif dapat memberi pengaruh yang baik pada emosional dan fisiologis seseorang, merangsang potensi batin orang tersebut, membuat seseorang menjadi giat dan gigih untuk maju.

Jadi, hindarilah orang-orang yang negatif ! Jika tidak, mereka akan membawa pergi impian Anda tanpa sadar, membuat Anda perlahan-lahan kehilangan semangat, dan menjadi sosok orang yang biasa-biasa saja.

Orang yang positif seperti Matahari, di mana cahaya bersinar, di situ akan menjadi terang. Sebaliknya orang yang negatif seperti purnama, selalu berubah, tidak menentu.

Sikap menentukan segalanya. Seperti apa sikap seseorang, seperti itu jugalah masa depannya. Kepribadian/karakter menentukan nasib, seperti apa karakter/kepribadian seseorang, seperti itu jugalah roda hidupnya.

Ada yang bilang, ada tiga keberuntungan besar dalam hidup seseorang : Bertemu (Memiliki) guru yang baik semasa sekolah ; Bertemu atau memiliki guru (perkeja yang berkualitas) atau bos/pemimpin yang baik saat bekerja ; Dan memiliki pasangan hidup yang baik saat menikah. Terkadang sebuah senyum manis dan sapaan hangat mereka, dapat membuat hidup Anda unik dan berbeda dengan lainnya, berseri-seri menerangi orang-orang sekitar.

Siapa Anda, tidaklah penting, yang penting adalah dengan siapa Anda bergaul/bersama.

Elang yang tumbuh besar di kandang ayam, akan kehilangan kemampuannya untuk terbang. Meski Anda adalah sosok orang yang sangat cakap (pengetahuan/skill), namun, karena pengaruh dari orang-orang negatif di sekeliling Anda, membuat Anda tidak punya tekanan untuk maju (mengembangkan potensi). Jika Anda ingin terbang di angkasa seperti elang, maka Anda harus terbang bersama dengan kawanan elang.

Hal itu mungkin merupakan efek kekuatan dari pengaruh halus dan efek dari apa yang sering Anda saksikan dan dengar.

Jika Anda ingin menjadi pintar, maka Anda harus bergaul bersama dengan orang-orang pintar (positif), maka Anda akan menjadi lebih bijak. Jika Anda ingin menjadi orang yang unggul, maka Anda harus bergaul bersama dengan orang-orang yang hebat , maka Anda akan menjadi sosok orang yang tidak biasa.

Membaca buku yang berkualitas, bergaul bersama orang-orang yang cakap-bijaksana, adalah dua hal yang penuh berkah dalam kehidupan.

Jangan pernah bergaul dengan seseorang yang hanya menghabiskan energi dan pikiranmu

Hargai dan sayangi seseorang yang memberi Anda energi positif. Temukan pasangan yang memberi Anda energi positif. Carilah segala sesuatu yang dapat membuat Anda bahagia: kesehatan, ketenangan, materi, kehormatan dan prestasi.
Karena Anda ingin bahagia, maka carilah seseorang yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

Tinggi rendahnya nilai seseorang itu ditentukan oleh teman-teman di sekitar. Semakin cakap (pengetahuan/skill) seorang teman, itu pertanda semakin tinggi nilai diri Anda dan semakin besar dalam membantu karier Anda.

Teman adalah aset berharga yang sangat penting dalam hidup Anda. Karena dengan adanya bantuan dan dorongan teman-teman, Anda baru akan menjadi tak terkalahkan dan bisa maju terus tanpa hambatan.(jhn/yant)

Sumber: secretchina.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular