Erabaru.net. Seorang ayah tunggal di Thailand memutuskan untuk mengenakan pakaian wanita di sekolah kedua putranya untuk menjadi ibu mereka saat perayaan Hari Ibu minggu lalu.

Widower Chatchai Parn-Uthai, yang mana anak-anaknya bersekolah di Wat Trai Rattanaram Charity School di Provinsi Kanchanaburi, berbagi momen mengharukan di Facebook.

“Saya dudak dengan dua anak. Saya bisa melakukan apa saja, ” tulisnya.

Di Thailand, Hari Ibu dirayakan pada tanggal 12 Agustus bertepatan dengan hari ulang tahun Yang Mulia Ratu Sirikit sebagai ratu juga dianggap sebagai ibu bagi semua orang Thailand.

Perayaan ini diadakan setiap tahun di sekolah Thailand, acara eksklusif untuk para ibu ini termasuk upacara yang memberi waktu pada para siswa secara khusyuk untuk mempersembahkan bunga kepada ibu mereka, ini melambangkan cinta dan syukur mereka.

Meskipun itu adalah tradisi yang menyentuh, seringkali meninggalkan beberapa anak tanpa ibu merasa agak terkucilkan.

Dalam gambar yang dia posting online, Chatchai terlihat mengenakan gaun berwarna pink berhasil mengambil peran sebagai ibu yang berdedikasi. Anak-anaknya sangat senang dengan senyum ceriah saat mereka memberikan karangan bunga selama upacara.

Video yang diunggah oleh pengguna Facebook lain telah dilihat lebih dari enam juta kali, mendapat cinta dan dukungan dari netizen.

Pengguna media sosial Thailand juga menyatakan kesedihan atas perayaan Hari Ibu dan Hari Ayah tersebut setelah foto yang memilukan dari seorang gadis sekolah menengah yang memberikan bunga ke kursi kosong menjadi viral pada tahun lalu, menurut Coconuts Bangkok.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular