Erabaru.net. Dapatkah Anda membayangkan dipaksa menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam kurungan yang sempit? Apakah kamu sanggup? Tidak bisa melihat dunia luar, merasakan kesegaran udara, berkomunikasi dengan masyarakat, menikmati pengalaman bersenang-senang dengan teman dan seterusnya …

Inilah yang terjadi pada seekor beruang yang bernama Kai dan tiga beruang coklat lainya yang telah dikurung dan tidak dibiarkan hidup bebas sejak 17 tahun yang lalu!

Ketika Kai masih kecil, beruang itu diambil dari induknya dan dimasukkan ke dalam kendang ukuran 180 cm kaki x 270 cm. Kai kemudian dibiarkan menghabiskan seluruh hidupnya di kandang sampai dia menjadi dewasa!

Selain Kai, ada tiga beruang lagi yang dijadikan sebagai ‘pameran’ di Museum Budaya Ainu yang terletak di Hokkaido, Jepang. Hewan-hewan itu adalah Hanako, beruang berusia 27 tahun, Amu (beruang jantan) dan juga saudara dari Kai, Riku.

Pada zaman kuno, anak beruang biasanya dikorbankan. Namun, praktek tersebut sekarang telah dihilangkan dan masyarakat bertindak bertanggung jawab atas beruang-beruang ini. Dikatakan bahwa hanya ada 10.000 beruang coklat masih ada di Jepang dan jumlah ini menjadi perhatian.

Perlu dicatat bagaimana beruang ini hidup dalam kebosanan di kandangnya masing-masing. Untungnya, kondisi mereka disadari oleh beberapa wisatawan Barat yang bersimpati melihat kehidupan beruang ini lantas memutuskan untuk melaporkannya ke Wild Welfare, sebuah pusat kesejahteraan hewan di Inggris.

The Wild Welfare kemudian menghubungi Wildlife Park di Yorkshire, Inggris untuk meminta bantuan dan luar biasa, pihak mereka terus setuju untuk membantu keempat beruang tersebut.

Setelah itu, Kai dan tiga teman-temannya terbang sekitar 5.400 mil dari Jepang ke Inggris untuk tinggal di habitat mereka yang jauh lebih nyaman. Setibanya di Taman Margasatwa Yorkshire, beruang-beruang ini tampak bingung dan tidak berpikir betapa indahnya kehidupan di alam nyata daripada hidup di dalam kandang.

Bagi Hanako dan Amu, keduanya ditempatkan di bawah perawatan khusus dan tertutup sementara mengingat mereka telah terkurung selama 27 tahun dan tidak mampu untuk berjalan melebihi empat langkah!

Sementara itu, untuk pasangan saudara Kai dan Riku, keduanya terlihat sangat mirip dengan kehidupan baru. Dengan tanah seluas empat hektar, Kai dan Riku terlihat sangat senang memanjat pohon, menikmati buah dan madu serta mandi di danau.

Meet Hanako, Amu, Riku & Kai. Four very special Ussuri Brown Bears rescued from a Japanese museum to start a brand new life at their rehabilitation reserve at Yorkshire Wildlife Park 🐻🐻🐻🐻Watch our short film to see their incredible story unfold…To see even more don't miss 'Big Week at the Zoo' broadcasting from YWP on Channel 5 every midweek night at 8pm from Aug 20th! 📺

تم النشر بواسطة ‏‎Yorkshire Wildlife Park‎‏ في السبت، ١١ أغسطس ٢٠١٨

Sangat menyenangkan melihat bagaimana hewan-hewan ini menikmati petualangan di dunia nyata. Akhirnya, beruang yang tersiksa ini hidup dalam keadaan yang aman dan bebas.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular