Erabaru.net. Saat perhelatan pembukaan Asian Games 2018 dihebohkan dengan aksi Jokowi masuk ke Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam dengan menggunakan moge. Jokowi pada saat itu mengenakan helm hitam dengan mengenakan setelan jas hitam.

Aksi Jokowi ini ternyata mendapatkan perhatian dari media Korea Selatan. Media korea ini turut menampilkan foto-foto Jokowi dengan menggenakan sepeda motor.

Awalnya, pihak panitian memperlihatkan tayangan video layar lebar saat Jokowi berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi terlihat memasuki mobil kepresidenan dengan pengawalan ketat dari Paspampres.

Di tengah perjalanan, Jokowi yang masih dalam mobil kepresidenan menghadapi kemacetan di tengah padatnya supporter Indonesia. Hingga akhirnya Jokowi memutuskan keluar dari mobil kepresidenan RI-1. Jokowi pun memilih untuk mengenderai sepeda motor.

Aksi Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 Sabtu 18 Agustus 2019 malam (Dhoni Setiawan/INASGOC)

Bahkan Jokowi pun terpaksa mengehentikan kenderaannya dikarenakan ada anak-anak yang ingin melintasi jalur pelican.

Pada saat itu, Jokowi pun mempersilakan anak-anak yang mengenakan baju pramuka untuk menyeberang.

Terlihat seorang anak sambil memegang es krim menjadi kaget setelah mengetahui ternyata di hadapannya adalah Jokowi.

Aksi Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 Sabtu 18 Agustus 2019 malam (Dhoni Setiawan/INASGOC)

Jokowi pun terlihat sempat melewati jalan gang yang sempit untuk segera meluncur ke Gelora Bung Karno di Senayan. Itulah cuplikan video yang ditayangkan oleh panitia.

Hingga akhirnya, Jokowi tiba ke GBK dengan sepeda motornya.

Presiden Jokowi disambut oleh Ketua INASGOC Erick Tohir dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo .

Selanjutnya, presiden Jokowi kemudian menyalami tamu-tamu kehormatan. Jokowi menempati tempat duduk bersebelahan dengan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syekh Ahmad Al Fahad Al Sabah. (asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds