Erabaru.net. Macan tutul (Panthera pardus) adalah salah satu dari empat kucing besar. Ketika mereka ingin menangkap mangsanya, mereka berburu menggunakan taktik kejutan. Mereka mengikuti mangsanya dengan tenang sebelum mereka menerkamnya.

Dalam rekaman video ini, kita dapat melihat seekor anak macan tutul yang sedang berlatih menyerang dengan cara megendap-endap dengan menjadikan ibunya sebagai ‘mangsanya’. Seperti kata pepatah, ‘latihan itu akan menjadi sempurna’ dan anak macan tutul ini tampaknya berhasil.

Pengunjung di kebun binatang melihat anak macan tutul bersembunyi di balik batu, dengan sabar mengamati gerakan ibunya pada jarak yang lebih dekat.


Setiap kali ibunya menoleh, Anda bisa melihat dia melangkah dengan lebih dekat. Kemudian dia diam seperti patung ketika ibunya menatapnya.


Begitu ibunya berjalan ke arahnya, dia mulai beraksi. Tapi bukannya si kecil yang ‘melompat’ tinggi, ibunya sangat terkejut sebelum dia bisa melangkah. Ibunya yang terkejut melompat lebih tinggi dari kanguru!

Ketika anak macan tutul itu mencoba menerkam, ibunya dengan cepat pindah dari sana. Perilaku lucu mereka telah menarik perhatian pengunjung kebun binatang. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular