Erabaru.net. Bagi hewan yang berkeliaran di jalan, hal terpenting adalah mengisi perut sampai kenyang, jika tidak ada makanan, mereka akan mencari apa saja untuk dimakan.

Di India, ada sapi liar yang hidup makan sampah hampir setiap hari. Untungnya, sapi yang malang ini ditemukan oleh Animal Aid Unlimited. Sapi itu terlihat kurus dan lemah dengan perut begitu besar, karena merasa tidak wajar, para penyelamat kemudian meminta bantuan dokter hewan untuk memeriksa.

Dokter hewan terkejut karena melihat tumpukan sampah plastik di perutnya. Sapi itu akan berakhir tragis jika sampah-sampah itu tidak segera dikeluarkan.

Para staf Animal Aid Unlimited kemudian memutuskan untuk melakukan operasi pada sapi itu, organisasi itu juga mengunggah seluruh proses operasi ke YouTube …

Dalam video itu, kita dapat menyaksikan dokter hewan mengeluarkan banyak sampah dari dalam perut sapi.

Bagi seekor sapi yang selalu makan sampah sepanjang tahun, Anda dapat membayangkan betapa mencengangkannya sampah yang menumpuk di dalam perut sapi itu!

Sebagian besar sampah-sampah ini berupa limbah plastik, beberapa diantaranya bahkan harus menghabiskan banyak waktu untuk menariknya keluar dari dalam perut sapi.

Dalam operasi tersebut, tim dokter berhasil mengeluarkan 80 kg sampah plastik dari perut sapi. Seluruh proses operasi tersebut memakan waktu lebih dari tiga jam.

Untung organisasi terkait segera menemukannya, jika tidak tentu akan mengancam nyawa si sapi.

Sapi itu dalam kondisi baik setelah operasi. Sekarang, dengan bantuan tim penyelamat hewan, sapi itu telah menemukan tempat tinggal, dan tidak lagi berkeliaran. Tentu saja, setiap hari dia juga dapat menikati makanan segar.

Setelah menonton video tersebut, para netizen tampak terkejut dengan banyaknya sampah yang mampu ditampung dalam perut sapi, dan mereka juga memuji aksi dari pusat penyelamatan hewan di India.

Sebenarnya, banyak sapi yang dibiarkan berkeliaran di India, sementara tim penyelamat hanya bisa menyelamatkan semampunya saat kebetulan melihatnya.

Malang nian nasib sapi-sapi liar ini, smeoga pemerintah setempat memperhatikan masalah ini dengan serius. Lagipula, sapi adalah hewan suci bagi orang India!

Berikut mari saksikan proses pengeluaran sampah plastik dari dalam perut sapi yang malang ini !(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular