Erabaru.net. Panitia pelaksana Asian Games 2018 menampilkan video saat Presiden Joko Widodo ingin berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Senayan, Jakarta dengan kenderaan bermotor, Sabtu (18/8/2018) malam. Video ini ternyata diributkan oleh penentang Jokowi.

Begini ceritanya, Video teaser (VT) Opening Ceremony Asian Games 2018 memperlihatkan Presiden ‘Joko Widodo’ beraksi dengan mengenderai motor besar. Jokowi pun terlihat melaju dengan kecepatan tinggi.

Ada adegan Jokowi meluncur dengan sepeda motor hingga melesatkan ke udara. Video itu pun memperlihatkan Jokowi berhasil mendarat dengan selamat. Jokowi pun terlihat menelusuri gang-gang untuk tiba di SGBK.

Ternyata pameran pengganti Jokowi alias stuntman diperankan oleh pemain profesional. Pameran pengganti ini diperankan oleh Saddum So dari Thailand.

Soal kepastian peran pengganti ini diungkapkan oleh stunt rider dan freestyler motor, Reza SS seperti diungkapkan dalam akun instagramnya.

(Instagram/@saddum)

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan sikap oposisi yang menyerang Jokowi seakan menunjukkan sudah kehabisan cara untuk mengkritik Jokowi. Apalagi, kata dia, tak menunjukkan sikap terpuji.

“Itu cemen banget. Enggak ada yang lain,” kata Grace kepada wartawan di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Caleg DPR RI dapil DKI Jakarta ini menuturkan apapun yang dilakukan oleh Jokowi pasti salah bagi pihak oposisi.

“Itulah dia kalau orang enggak suka apa aja salah,” ujarnya.

Baca juga : Heboh Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games 2018, Disorot Media Korea

Grace berharap semestinya diapresiasi dengan ide kreatif yang terkandung di dalamnya. Apalagi, kata Grace, sebagaimana dilakukan aktor Hollywood, Tom Cruise juga melibatkan pameran pengganti dalam filmnya. Bahkan, dalam aksinya sama sekali tak pernah dipermasalahkan.

Aksi Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 Sabtu 18 Agustus 2019 malam (Dhoni Setiawan/INASGOC)

“Kita nonton film Hollywood, Tom Cruise main Mission Impossible emang kita permasalahkan di bagian mana Tom Cruise pakai stuntman atau enggak,” ujarnya.

Meski aksi motoran Jokowi menuai pujian dari media asing, politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada detik.com mengatakan Asian Games sudah masuk tahun politik sehingga membuat Jokowi menggunakan pembukaan Asian Games sebagai pencitraan.

Dia menilai aksi Jokowi mengenderai sepeda motor untuk memunculkan image sebagai pemotor dan milenial. Akan tetapi, dia mengungkapkan aksi Jokowi terbilang keren dan menghibur pada acara pembukaan Asian Games. (asr)

Share

Video Popular