Erabaru.net. Daun bawang adalah bagian dari bawang yang diambil pada bagian daunnya yang biasanya digunakan sebagai bagain dari pelengkap masakan.

Namun, bukan hanya untuk masakan. Daun bawang juga memiliki khasiat untuk obat jika diolah sebagai ramuan.

Untuk mengatasi gangguan perut. Anda juga bisa merebus potongan daun bawang dengan dua gelas air selama 15 menit. Didihkan hingga tersisa satu gelas. Saring, lalu minum. Menghirup uap air rebusan tersebut juga baik untuk mereka yang terkena flu.

Bubur daun bawang : Makan bubur yang dimasak bersama dengan irisan halus segenggam daun bawang. Memiliki efek kuratif yang manjur dalam mengatasi disentri.

Terung

Terung adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Sudah tidak asing lagi bagi kita dengan sayur ini, karena begitu mudahnya kita temukan di masakan sehari-hari. Namun terung juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit tertentu.

Terung bermanfaa untuk mengobati penyakit, antara lain:Furunkel (bisul), luka akibat sengatan lebah, lipan atau kelabang, pembengkakan dan nyeri.

Siapkan terung, lumat-hancurkan, kemudian oleskan ke area yang terkena sengatan atau luka. Sementara itu, untuk penyakit tukak vena atau luka venous, luka yang tidak sembuh-sembuh untuk waktu yang lama, cukup oleskan kulit terong ungu segar pada kulit yang luka.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=K1JrCVxJHY0v

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds