Erabaru.net. Seorang pria berpikir bahwa ‘lelaki tunawisma’ yang duduk di hadapannya telah diam-diam memakan donatnya. Dengan rasa kesal, dia pergi setelah orang tua itu memakan semua donatnya. Ketika dia menemukan kebenaran, pria itu menyesali tindakannya! Apa yang sebenarnya terjadi?

Tom, yang mengenakan setelan jas hitam sedang menunggu penerbangan di bandara dan dia memutuskan untuk makan sesuatu di toko roti.

Saat dia berjalan menuju toko roti, aroma roti dan kue-kue yang baru matang memikatnya. Aroma kayu manis dan ragi berasal dari berbagai macam kue kering dan roti.

Rupanya, toko roti itu memberikan penawaran untuk lima donat hanya dengan 5 dollar . Berpikir bahwa dia menunggu lama sebelum bisa naik ke pesawat, Tom membeli lima donat.

Dia berpikir bahwa dia bisa memakannya saat membaca koran untuk menghabiskan waktu. Jadi, dia membeli donat yang baru matang dan menuju ke meja.

Di seberang meja ada seorang lelaki tua berjenggot panjang dengan pakaian yang lusuh.

Tom kemudian duduk dan mengeluarkan korannya dari kopernya. Dia segera asyik membaca berita tetapi dia kebetulan memperhatikan bahwa pria yang duduk di depan mejanya mengambil donat dari kantong donatnya.

Namun, Tom memilih untuk memaafkan tindakan pria tua itu karena dia tidak ingin membuat keributan. Ditambah lagi, dia masih memiliki empat donat lagi untuk dirinya sendiri sehingga dia mengambil satu donat dan melanjutkan dengan pembacaannya.

Beberapa menit kemudian, dia melihat pria itu mengambil donat lain dari kantong. Saat lelaki tua itu mengunyah donat, Tom mulai merasa jengkel. Sudah cukup berani bagi pria itu untuk mengambil satu donat darinya. Kemudian, dia terus melakukannya seolah-olah donat itu miliknya!

Meskipun merasa kesal dengan pria itu, Tom mengambil donat lagi dan memakannya. Dia mencoba yang terbaik untuk menenangkan dirinya tetapi satu pikiran terlintas dalam pikirannya: Apa yang akan terjadi ketika hanya satu donat yang tersisa? Akankah orang tua itu memiliki keberanian untuk mengambil donat terakhirnya?

Melihat bahwa hanya ada satu donat yang tersisa, lelaki tua itu kemudian tersenyum kepada Tom dan tertawa gugup. Dia kemudian melanjutkan untuk mengambil donat dan merobeknya menjadi dua bagian dan menawarkan setengah kepada Tom.

Dengagn rasa kesal, Tom kemudian mengambil setengah donat dari orang tua itu dan memakannya. Dia tidak pernah menemukan pria kasar seperti itu dalam hidupnya. Pria itu memang memiliki keberanian untuk melakukan kelancangan di depan mukanya!

Tiba-tiba, Tom menyadari bahwa dia perlu mengejar penerbangan. Dia dengan cepat mengumpulkan barang-barangnya dan mengambil jaketnya.

Di sana, tepat di bawah jaketnya ada sekantong donat, masih utuh dan tak tersentuh.

Saat itulah Tom menyadari bahwa dia adalah orang yang memakan donat orang tua itu! Namun, sudah terlambat untuk meminta maaf.

Ketika Tom berpikir bahwa lelaki tua itu telah memakan donatnya, dia menjadi marah dan kesal sementara yang sebenarnya adalah, dirinya orang yang memakan donat orang tua tersebut dan orang tua itu membiarkannya memakannya. Dia bahkan dengan senang hati membagikan donat terakhir dan memberikan setengahnya kepada Tom.

Seberapa sering Anda benar-benar yakin bahwa Anda benar tentang sesuatu tetapi untuk mengetahui kemudian bahwa Anda salah?

Moral dari cerita ini adalah, jangan pernah membiarkan penampilan menipu Anda dan jangan biarkan ego Anda mengambil alih hidup Anda, sama seperti orang tua yang membagikan donatnya.(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds