Erabaru.net. Seorang perawat di Tiongkok telah dipuji sebagai pahlawan setelah mencoba menyelamatkan seorang wanita tua yang terluka sementara dia masih mengenakan gaun pengantinnya.

Xie Dan, bergegas untuk melakukan CPR pada seorangg wanita tua setelah menyaksikan kecelakaan lalu lintas dalam perjalanannya untuk pengambilan foto pernikahannya pada hari Sabtu lalu, menurut laporan media.

Perawat itu dengan rendah hati mengatakan kepada pers: “Saya hanya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan.”

Pemandangan yang menghangatkan hati terjadi di Kota Dalian, Tionggkok timur laut, menurut laporan video Xinhua.

Wanita lansia, berusia 70-an, telah terlempar dari becaknya setelah dilanggar oleh sebuah mobil dan terluka parah, polisi lalu lintas Dalian mengatakan kepada media setempat, Peninsula Morning Post.

Wanita itu meninggal di rumah sakit beberapa waktu kemudian setelah dokter gagal menyelamatkannya. Namun demikian, upaya baik dari Xie untuk menyelamatkannya menyebarr luas di Tiongkok.

Dikatakan bahwa mobil Xie kebetulan melewati tempat kejadian kecelakaan di Wafangdian di Dalian, dan Xie segera melompat dari kendaraannya dan mulai memberikan resusitasi pada wanita tua itu.

Peninsula Morning Post melaporkan bahwa Xie adalah perawat di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Wafangdian. Dia meninggalkan tempat kejadian dengan tenang setelah paramedis tiba.

Xie mengatakan kepada surat kabar bahwa dia hanya melakukan apa yang seharusnya dia lakukan.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Xinhua bahwa Xie berkata jika dia tidak berhenti dan untuk mencoba menyelamatkan wanita itu, dia akan merasa bersalah.

Wanita tua itu menderita luka parah di kepala dan dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Dia meninggal di rumah sakit, lapor Xinhua.

Gambar dan rekaman video dari tindakan tanpa pamrih Xie telah banyak dibagikan oleh media di Tiongkok. Publik memuji Xie atas kebaikannya dan memberikan komenatar yang hangat.

Seorang pengguna berkomentar di Twitter seperti Weibo: ‘Dia adalah pengantin tercantik.’

Yang lain berkata: ‘Dia memiliki wajah yang cantik dan hati yang lebih indah. Saya berharap kebahagiaannya untuk sisa hidupnya. ‘(yant)

Sumber: dailymail.co.uk

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds