Erabaru.net. Biasanya di pinggir-pinggir jalan, di gang-gang atau taman umum, kita terkadang melihat beberapa anjing atau kucing tak bertuan yang mondar-mandir mencari makanan. Bahkan ada yang menunggu orang yang lewat untuk memberi makan mereka.

Ada seorang pria yang memberi makan hewan-hewan tak bertuan yang berkeliaran di jalanan itu, dan aksinya telah menarik perhatian polisi setempat untuk ikut turun tangan, apa yang terjadi sebenarnya ?

Dia adalah Glen Venezio, seorang pria di Puerto Rico, selama 10 tahun ini dia telah memberi makan kawanan kucing liar setempat.

Setiap hari, dia menghabiskan beberapa jam lamanya untuk menyiapkan makanan, sementara uang untuk membeli makanan, selain dari kantong pribadinya, juga sumbangan dari orang-orang yang peduli.

Setelah malam, banyak kucing liar mulai tampak berkeliaran di jalan-jalan setempat. Saat inilah, Venezio mendorong kereta belanjanya yang dipenuhi dengan makanan untuk kawanan kucing, kemudian dia meletakkan makanan-makanan itu di atas aspal agar kawanan kucing dapat memakannya.

Venezio menuturkan, bahwa hampir setiap malam dia akan keluar mengantarkan makanan dan minuman untuk kucing-kucing tak bertuan itu. Bahkan terkadang ada ayam yang ikut nimbrung dan makan malam bersama dengan kawanan kucing.

Hanya saja perbuatan baiknya itu tidak disambut positif oleh penduduk setempat karena mereka tidak suka melihat hewan-hewan liar itu berkeliaran di sekitar pemukiman mereka.

Mereka memprotes dengan tindakan Venezio yang memberi makan hewan-hewan tak bertuan itu, sehingga Venezio harus didampingi polisi setempat ketika dia memberi makan mereka.

Namun, meskipun tidak mendapatkan dukungan atas tindakannya, Venezio tetap akan melakukan hal itu, karena semua makhluk hidup itu sama, punya hak untuk hidup, dan dia tidak bisa menutup mata terhadap hewan-hewan tersebut, pungkasnya.

Sampai saat ini, Venezio tetap konsisten untuk menyediakan makanan bagi ratusan ekor kucing, dan akan terus melanjutkannya.

Benar-benar sosok pria yang penuh empati, tidak berharap pamrih, semua itu dilakukan murni atas niat yang tulus.

Semoga orang baik selalu diberkati, dan suatu hari nanti dapat mengubah pandangan masyarakat setempat !(jhn/yant)

Sumber: story543.com/Jhn

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular