Madrid – Polisi Spanyol berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba oleh kartel yang memanfaatkan dan memodifikasi buah nanas. Mereka berhasil menyita sebanyak 67 kilogram kokain yang disembunyikan pada nanas yang berlubang.

Para penyelundup mmotong dan melubangi bagian dalam buah nanas dengan rapi dari bagian kulit. Kokain kemudian dimasukkan ke dalam silinder lilin untuk menyembunyikan bau narkoba dari anjing pelacak.

Silinder lilin tersebut kemudian dimasukkan ke dalam lubang pada bagian dalam buah nanas. Barulah mereka menutup dan menyatukan kembali bagian atas kulit buah nanas dengan bagian bawahnya.

Kepolisian nasional Spanyol mengumumkan penangkapan itu pada Senin (27/8/2018). Mereka mengatakan penggagalan penyelundupan itu terjadi sehari sebelumnya, pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Polisi dikabarkan berhasil menangkap tujuh orang sindikat penyelundup dan bandar narkoba, dalam penggerebekan di Kota Madrid tersebut.

“Setiap nanas berisi sekitar 1 kilogram kokain. Bagian dalam nanas kosong, dibentuk dengan sempurna agar dapat diisi dengan silinder lilin berisi narkoba,” ujar Polisi Spanyol.

Nanas berlubang berisi kokain, disita oleh polisi Spanyol pada 26 Agustus 2018 di Kota Madrid, Spanyol. (Foto : Policia National Espana/The Epoch Times)

“Silinder lilin digunakan untuk menyembunyikan bau dari produk kimia. Bau kimia dari narkoba disamarkan guna menghindari pendeteksian,” sambung rilis polisi.

Ini bukan pertama kalinya pihak berwenang Spanyol menemukan kokain yang diselundupkan dalam nanas. Pada bulan Januari 2018, polisi menyita lebih dari 700 kilogram kokain.

Ratusan kilo narkoba itu dikemas dalam silinder lilin berwarna kuning yang serupa. Pengungkapan tersebut berkat kerjasama dengan polisi Portugis. Narkoba itu disembunyikan dalam kargo pengiriman nanas lintas negara.

Semenanjung Iberia (Spanyol dan Portugal) adalah pintu masuk utama untuk obat-obatan terlarang ke Eropa. Narkoba tersebut biasanya berasal dari Amerika Latin dan Afrika. (SIMON VEAZEY/ET/waa)

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

Share

Video Popular