Erabaru.net. Perhelatan Asian Games 2018 mulai menjelang masa penutupan yang digelar 2 September 2018 mendatang.

Kini atlet-atlet Indonesia hingga, Rabu (29/08/2018) telah menorehkan medali-medali yang menempatkan Indonesia berada di 4 empat besar klasmen sementara Asian Games.

Berada di posisi empat besar Asian Games, Indonesia mengumpulkan 26 emas, 20 Perak dan 32 perunggu. Total mengumpulkan 78 medali.

Sementara berada di puncak klasmen diisi oleh Tiongkok. Jepang berada di puncak kedua dan Korea Selatan berada di klasmen ketiga.

Berada pada posisi atas, Tiongkok meraih 99 medali emas, 65 perak dan 48 perunggu. Pada posisi kedua, Jepang dengan menorehkan 45 emas, 40 perak dan 62 perunggu. Sedangkan Korea Selatan menyabet 32 emas, 40 perak dan 47 perunggu.

Panen medali diraih dari cabang olahraga pencak silat yang meraih dengan 11 medali emas. Sementara panjang tebing meraih 3 medali emas. Adapun badminton, paralayang dan balap sepeda gunung menorehkan 2 medali emas.

Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas (kanan) menghindari tendangan pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin (kiri) dalam babak final Kelas I Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8). (ANTARA FOTO/INASGOC)

Sedangkan cabang olahraga dayung, wushu, jetski, angkat berat, karate, tenis, Taekwondo, atlet-atlet Indonesia meraih masing-masing satu medali emas.

Perolehan medali-medali pada Asian Games kali ini, merupakan rekor dari capaian olahraga Indonesia sebelumnya di level Asian Games sepanjang sejarah.  (asr)

Share

Video Popular