Erabaru.net. Seorang perwira polisi di Florida tertangkap kamera pada hari Minggu membantu seorang pria tunawisma mencukur jenggot tebalnya sebelum wawancara kerja.

Petugas Departemen Kepolisian Kota Tallahassee, Tony Carlson, masuk ke sebuah pompa bensin ketika dia melihat seorang pria bernama Phil yang mengalami kesulitan dengan pisau cukurnya.

Phil memberitahunya bahwa dia membeli pisau cukur karena dia diberitahu jika dia datang ke McDonald pada hari Senin dengan mencukur bersih jenggotnya, dia akan diterima bekerja.

Tindakan kebaikan spontan ini telah menjadi viral, meskipun Carlson mengatakan dia hanya melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh anggota penegak hukum lain di seluruh negeri, setiap hari.

“Itu selalu terjadi,” kata Carlson. “Kebetulan kali ini ada yang merekamnya.”

Restoran McDonald setempat tidak bisa langsung memastikan apakah Phil dipekerjakan.

“Petugas di semua tempat … departemen kami, departemen Sheriff, kota-kota lain … mereka selalu melakukan hal-hal seperti ini yang tidak mendapatkan perhatian yang baru saja terjadi,” katanya.

“Ini menunjukkan realitas dari apa yang sebenarnya kita lakukan.”

Carlson menggambarkan bagaimana dia akhirnya membantu Phil keluar dengan dandanannya hari itu, dalam sebuah video konferensi pers yang dibagikan ke Facebook oleh Departemen Kepolisian Kota Tallahassee.

“Aku melihat [seorang lelaki], yang ternyata Phil, mencoba mencukur jenggotnya dan memiliki masalah dengan pisau cukurnya,” kata Carlson.

“Ketika saya keluar dari mobil saya, dia bertanya apakah saya tahu sesuatu tentang memperbaiki pisau cukur, karena pisau itu rusak, dan jika saya bisa melihatnya. Untuk alasan apa pun, daripada hanya masuk ke mobil dan pergi, saya pergi ke sana dan saya melihatnya, dan dia kehilangan sekrup. “

Dalam tindakan kebaikannya yang telah menjadi viral, Petugas Departemen Kepolisian Kota Tallahassee, Tony Carlson direkam di video pada hari Minggu, membantu seorang tunawisma bernama Phil untuk mencukur jenggotnya.

Phil (sebelah kanan) memberi tahu Carlson bahwa dia membeli pisau cukur kedua karena jika dia muncul ke McDonald setempat pada hari Senin dengan keadaan bersih, dia akan mendapatkan pekerjaan

Dia berkata, jelas dia tidak memiliki sekrupnya, jadi dia hanya mengencangkan yang sudah ada, cukup seperti itu hingga itu benar-benar akan berfungsi.

Ketika dia melakukan itu, Phil mengatakan kepada Carlson bahwa dia membeli pisau cukur bekas, dan mencoba untuk mencukur jenggotnya karena dia akan mendapatkan pekerjaan di McDonalds jika dia muncul pada hari Senin dengan keadaan bersih.

“Dia tampak bersemangat tentang hal itu,” kata Carlson dari sudut pandangnya, karena Phil berusaha untuk membantu dirinya sendiri, petugas itu perlu melakukan segalanya dalam kekuasaannya untuk membantunya berhasil melakukan hal itu.

Carlson menyerahkan pisau cukur itu kembali, lalu masalah lain muncul dengan sendirinya.

“Dia mencoba untuk mulai mencukur jenggotnya tanpa cermin, tidak bisa melihat apa yang dia lakukan … itu tidak berjalan dengan baik,” kata Carlson.

Jadi, Carlson membantunya dan mencukur Phil di tempat parkir.

Saya berharap saya dapat membantu lebih banyak, tetapi di antara panggilan untuk layanan, ini adalah yang terbaik yang dapat saya lakukan.”

Carlson mengatakan dia merasa perlu melakukan semua yang dia bisa untuk membantu Phil.

Setelah Carlson selesai mencukur Phil, dia tidak tahu sedang direkam, pria itu lebih dari senang dengan pekerjaannya sebagai petugas.

“Dia pikir itu, seperti, hal terbaik di dunia,” kata Carlson, dengan senyum lebar dan tawa kecil.

“Salah satu komentarnya adalah aku harus menjadi tukang cukur.”

Carlson berbagi filosofi kepolisiannya dengan berita WFMZ, menjelaskan bagaimana dia berfokus pada upaya yang akan membuat dampak jangka panjang di komunitasnya.

“Saya suka menganggap kami lebih sebagai perwira perdamaian, pertama, dan petugas penegak hukum, kedua. Anda pergi ke suatu kejadian dan Anda mencoba menyelesaikannya dengan akhir yang positif, dan sesuatu yang akan bertahan lama, “ kata Carlson.

‘Ada waktu dan tempat untuk menangkap orang dan membawa mereka ke penjara, tentu saja, tetapi jika Anda dapat membantu dan memperbaiki situasi untuk [membantu] itu menjadi lebih baik, kemungkinan Anda tidak akan harus kembali ke sana, kemudian.’

Carlson mengatakan dia berharap orang lain yang melihat video ini akan memikirkannya, jika kedepannya mereka memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu untuk orang lain, dan termotivasi untuk mengulurkan tangan membantu. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular