Erabaru.net. Setiap orangtua khawatir apakah anak mereka akan cocok di sekolah atau menjadi orang buangan. Dengan kejadian penindasan di sekolah yang begitu umum dewasa ini, kekhawatiran itu logis.

Ketika anak itu memiliki kebutuhan khusus, kecemasannya bahkan lebih besar. Untungnya ada sekolah yang lebih kecil, semua orang mengenal semua orang dan dapat membantu saling menjaga satu sama lain.

 

Wayne Community Schools di Iowa memiliki sedikit lebih dari 200 siswa di kelas ketujuh hingga kelas 12. Ketika putri Angie Sloan, Chelsea, siap masuk SMP, dia khawatir tentang putrinya.

Itu karena Chelsea memiliki Sindrom Down. Tapi itu tidak lama sebelum Chelsea memiliki sekelompok teman sekelas yang peduli yang tidak hanya menjaganya, tetapi juga sebagai teman.

Flickr/Kevin Krejci

Ketika Chelsea adalah seorang senior, dia sangat gembira namanya disebut di kelulusan SMA-nya. Ibunya, Angie mengatakan Chelsea tidak bisa berhenti berseri-seri.

Dia menulis di Facebook:

“Sejak dia tahu, dia telah menghitung mundur hari demi hari, mengatakan SEMUA ORANG, termasuk dokter, terapis, resepsionis, sangat serius. SEMUA ORANG, dia mengabarkan berita itu. Saya sangat bersemangat, karena dia biasanya tidak dapat memikirkan hal-hal semacam ini. Kami pergi berbelanja, apakah rambut dan kukunya, dia bahkan memutuskan untuk memakai sedikit make-up dan itu akan membuatnya sedikit lebih baik. Semua hal ini membuat ibu ini sangat bahagia, hanya mengalami hal-hal biasa sehari-hari yang kebanyakan orang anggap biasa. Tanpa sepengetahuan saya, kebanggaan dan kegembiraan yang nyata akan datang kemudian. ”

Ketika tiba raja dan ratu alumni diumumkan selama penobatan, Chelsea sangat bersemangat untuk berdiri di sana bersama semua orang. Dia menyaksikan teman sekelasnya Katie Gassman dinobatkan sebagai ratu.

Facebook/Angie Sloan

Tapi kemudian Katie melakukan sesuatu yang sangat mengejutkan hingga membuat Angie menangis. Bahkan, semua orang berjuang untuk menahan air mata mereka.

Setelah mahkota diberikan, seorang pembawa acara memberitahu semua orang bahwa Katie telah menyerahkan surat kepadanya untuk dibaca selama acara.

Wanita itu berjuang untuk membaca kata-kata yang menyentuh hati. Meskipun diawali dengan Katie yang mengatakan betapa terhormat dia dinobatkan sebagai ratu – ada sesuatu yang istimewa yang ingin dia lakukan.

Catatannya dibaca:

“… malam ini aku ingin berbagi mahkotaku dengan gadis yang selalu memiliki senyum di wajahnya dan telah mengatasi begitu banyak kesulitan.”

Katie kemudian melepas mahkota dari kepalanya dan berjalan ke Chelsea untuk meletakkannya di kepalanya. Dengan perasaan terkejut dan sukacita, mulut Chelsea langsung luruh.

Facebook/Angie Sloan

Seluruh orang di gedung olahraga bersorak ketika Katie menuntun Chelsea ke raja untuk mengambil tempatnya sebagai salah satu ratu alumni. Itu adalah adegan yang terlalu indah untuk kata-kata, terutama untuk ibunya, Angie.

Dia berkata:

“Wanita muda yang luar biasa, tanpa pamrih, Katie Gassman ini memilih untuk berbagi mahkota dengan Chelsea. Sebenarnya tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku.

“Kami sangat beruntung dapat hidup dalam komunitas yang penuh kasih seperti itu. Para siswa di Sekolah Komunitas Wayne telah membuktikan berulang kali bahwa mereka memiliki kebaikan dan integritas yang begitu mudah terlupakan di zaman sekarang ini.

“Saya sangat rendah hati oleh cinta dan kasih sayang yang selalu ditunjukkan kepada Chelsea. Terima kasih, Katie”. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular