Erabaru.net. Sebuah toko penjual ikan di Kuwait menghentikan usahanya setelah terbongkar memasang mata ‘googly’ untuk membuat ikan terlihat lebih segar.

Al Bayan, sebuah surat kabar berbahasa Arab, men-tweet foto salah satu ikan yang ditempeli mata ‘googly’ pada 1 September setelah toko ikan itu diperiksa oleh Departemen Perdagangan setempat sebagaimana dikutip The Huffington Post.

Tweet tersebut membuat pengguna Twitter mengolok-olok kreativitas pemasaran pemilik toko. Kejadian ini memicu meme googly eye menjadi trending di Kuwait.

Salah satu toko ikan melihat tren sebagai peluang pemasaran mereka sendiri. Akhirnya toko ini mengumumkan bahwa mereka akan menjual “ikan tanpa operasi kosmetik.”

Toko ikan lain mengikuti, memasarkan produk mereka sebagai ikan segar yang tidak memerlukan lensa kontak berwarna.

Sebelum Al Bayan mentweet foto-foto itu, Ayman Mat dari Kuwait City mengunggah video ikan yang ditempeli googly-eyed di Facebook.

Dalam video tersebut, terlihat ikan memiliki mata googly yang ditempatkan di dalam rongga mata ikan. Namun ketika googly terlepas, ternyata bola mata ikan itu sudah menjadi kuning gelap.

Pengusaha Mohamed El Dahshan kemudian tweeted: “Polisi Kuwait telah menutup sebuah toko ikan yang menempel mata googly pada ikan untuk membuat mereka tampak lebih segar.”

Seorang pengguna Twitter berkomentar tentang tindakan keras oleh pihak berwenang, mengatakan bahwa kejahatan non-kekerasan terlalu kreatif untuk dianggap ilegal.

Ashley Feinberg dari Huffington Post tweeted, “keyakinan saya yang terkuat adalah bahwa kejahatan yang sangat kreatif yang tidak melukai orang lain harus diizinkan.” (asr)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular