Erabaru.net. Setiap wanita pasti berharap menikah dengan sesosok pria yang menaruh perhatian pada keluarga. Hanya sosok pria yang peduli pada keluarganya baru akan memperlakukan keluarganya dengan segenap perhatiannya, tetapi sulit rasanya menemukan sosok pria seperti itu. Dan yang lebih penting lagi, kebanyakan wanita tidak tahu bagaimana menemukan sosok pria hebat terhadap keluarga ini.

“Satu kenyang, lainnya tidak lapar,” demikian Santy menggambarkan sosok suaminya.

Santy bilang dia sangat lelah, semua hal-hal sepele dalam keluarga, termasuk biaya pengeluaran semuanya tergantung pada dirinya sendiri.

Sementara suaminya, tampaknya tidak ada kesadaran terhadap keluarga.

Sudah menikah tapi masih saja seperti dulu, makan dan minum saat lapar dan haus, menghabiskan uang seperti air yang mengalir (royal), dan sering membelanjakan banyak uang di depan teman-teman, gajinya lumayan tinggi, tetapi selalu kering kerontang setiap bulan.

Karena itu, selama dua tahun menikah, Santy tidak pernah berani untuk memiliki anak!

Dia tidak dapat membayangkan, bagaimana kalau suatu hari nanti dia tidak kerja, lalu bagaiamana mempertahankan keluarganya ?

Wanita tidak meminta keluarga yang dibangun bersama itu harus kaya raya, dan tidak meminta pria harus mencari kekayaan.

Tetapi setidaknya, sosok pria itu harus punya sikap sebagai pria yang menaruh perhatian pada rumah tangga yang dibangunnya dan peduli pada semua anggota keluarga.

Lalu tipe pria seperti apa yang harus dipilih oleh kaum hawa untuk dijadikan pendamping hidupnya?

1. Tahu memberi, bukan hanya selalu meminta

Seorang pria yang menaruh perhatian pada keluarga, selalu dapat menemukan peralatan rumah tangga apa saja yang perlu dilengkapi di rumah.

Sebaliknya pria yang tidak menaruh perhatian pada keluarga, dia hanya ingin menikmati kehangatan dari keluarganya, tetapi tidak mau memikul tanggung jawab semestinya.

2. Memiliki tanggung jawab

Biasanya dia besedia mendengarkan saran dari wanitanya/istri, tetapi saat terjadi krisis, dia pasti dapat mengambil keputusan yang bijak. Berani menanggung tekanan serta memikul tanggung jawab pada saat genting, tidak akan menunggu istrinya yang mengatasi segalanya.

3. Terlepas berapa pun penghasilannya, dia pasti akan menafkahi keluarganya

Dia akan menyerahkan sebagian gajinya kepada istrinya. Tidak peduli berapa pun penghasilannya, dia akan memberitahu istrinya. Tidak peduli untuk apa saja uang yang dibelanjakan, dia akan memberitahu istrinya. Saat perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar, dia akan mendiskusikannya dulu dengan istrinya.

4. Cinta keluarga

Pulang ke rumah secara teratur setiap hari selepas kerja, meski ada jamuan dengan klien juga pasti akan pulang.. Meski sangat sibuk, dia akan meluangkan waktu untuk keluarganya.

5. Tahu cara menolak semua “godaan”

Di matanya, bunga di rumah selalu lebih harum daripada bunga liar di luar. Dia akan secara inisiatif menolak segala bentuk “bunga liar” di luar. Dia akan lebih mengutamakan keluarga dan tahu bagaimana menghargai keluarga. Dia tidak akan melakukan apa pun di luar sana yang dapat merusak keutuhan rumah tangganya.

Intinya, seorang pria yang menaruh perhatian dan menghargai keluarga, hatinya ada di rumah, uang dihabiskan untuk keluarga, dan orangnya juga akan selalu ada untuk keluarga.(jhn/yant)

Sumber: moneyaaa.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular