Erabaru.net. Ada yang bilang jangan menyinggung masalah uang, terlalu sensitif. Kenyataannya, jika tidak ada uang, bagaimana menjalani kebutuhan hidup sehari-hari ?

Jika punya uang, Anda baru bisa berkata dengan lantang, percaya diri dan punya kekuatan. Sebaliknya Anda akan tampak naïf dan konyol jika tak punya.

Orang kaya menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli pakaian yang mereka sukai, mereka juga masih bisa menikmati hidupnya dengan nyaman.

Sementara bagi kaum tak berpunya, jika memaksakan diri membeli sepotong pakaian yang mahal, maka besar kemungkinan dia harus mengencangkan ikat pinggang selama setengah bulan ke depan.

Orang kaya bisa dengan mudahnya jalan-jalan ke mana saja setiap saat, sementara kaum pas-pasan yang dengan susah payah mengumpulkan uang untuk sekadar jalan-jalan keluar negeri, bisa jadi akan menjadi bahan gunjingan atau ejekan bahkan hinaan dari wisatawan lain.

Kendati uang bukan segalanya, tetapi tanpa uang, segalanya juga mustahil, bukan !?

Dengan adanya uang, Anda baru bisa membuat diri Anda, keluarga dan orang yang Anda cintai itu menjalani kehidupan yang lebih baik, dan membuat Anda bisa merasa lebih tenang.

Seseorang yang tidak punya uang, tidak memiliki nilai di mata keluarganya. Tidak punya status di masyarakat dan sulit untuk diakui.

Ketika Anda punya uang, Anda akan seperti gula manis yang dikerumuni kawanan semut (teman atau yang mengaku saudara pun berdatangan mengelilingi dan menyanjungi Anda).

Namun, saat Anda jatuh miskin dan melarat, teman-teman Anda yang segunung itu pun akan pergi meninggalkan Anda. Karena itu, uang memainkan peran yang sangat penting dalam menjalin hubungan di masyarakat.

Kalau dipikir-pikir, uang itu tak lebih dari selembar kertas.

Tetapi justru dialah (uang) yang menghubungan ke seluruh lapisan kehidupan, dari hal-hal besar secara global, sampai pada hal-hal kecil di dapur (bahan pangan).

Uang bukanlah seluruh bagian dari kehidupan, tetapi hidup setiap insan nyaris tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya uang.(jhn/yant_

Sumber: pretties.news

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular