Erabaru.net. Laporan kepolisian menyebutkan terjadi kecelakaan maut terhadap sebuah bus di ruas Cibadak-Cikidang-Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018). Bus ini masuk ke jurang hingga menyebabkan 21 orang tewas.

“Sampai saat ini berdasarkan pendataan kita ada 21 orang meninggal dunia semuanya berada di rumah sakit Pelabuhan Ratu,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Metro TV.

Menurut Nasriadi, kecelakaan maut turut menyebabkan 11 korban luka berat sampai saat ini masih dalam penangananan secara intensif dari perawat medis di rumah sakit Pelabuhan Ratu.

Bus ini masuk ke jurang hingga menyebabkan 21 orang tewas, Sabtu 8 September 2018 (Screenshoot Video Metro TV)

Korban lainnya, Nasriadi merinci, ada 3 korban jiwa di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, 2 korban luka di Puskesmas Cikidang.

 “Jadi, seluruh penumpang yang kita data ada 37 penumpang, mereka semuan berhasil dievakuasi ke rumah sakit dan kita sedang melakukan olah TKP,” katanya.

 Laporan yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut ini melibatkan sebuah kendaraan jenis Mitsubishi Bus Jakarta Wisata Transport.

Bus ini masuk ke jurang hingga menyebabkan 21 orang tewas, Sabtu 8 September 2018 (Screenshoot Video Metro TV)

Bus ini melaju dari arah Cikidang menuju Pelabuhanratu. Diduga di ruas Cibadak-Cikidang bus tak terkendali hingga terjun ke jurang dengan ketinggian 31 meter.

Penumpang bus ini adalah rombongan Catur Putra Grup (CPG) Bogor. Rombongan ini menurut laporan akan berwisata arung jeram di kawasan Pelabuhanratu.

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. (asr)

Sumber : Metro TV, Tribunnews

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds