EpochTimesId – Perusahaan tambang di Australia berhasil menggali sejumlah bongkahan emas senilai lebih dari 11 juta dolar AS atau lebih dari 160 miliar rupiah hanya dalam empat hari. Dia mungkin akan menemukan lebih banyak emas lagi.

Batuan emas itu ditemukan hanya 500 meter di bawah permukaan tanah, di kawasan tambang Beta Hunt. Kawasan itu berada sekitar 640 kilometer di sebelah timur Kota Perth.

“Umumnya, pada sebagian besar tambang, kandungan emas hanya dapat diamati dengan menggunakan mikroskop,” kata ahli geologi, Zaf Thanos kepada ABC.

Akan tetapi dalam temuan ini, batu kuarsa besar diselimuti oleh emas kasat mata.

“Anda mungkin menjalani seluruh hidup Anda dan Anda tidak akan pernah melihat hal seperti itu. Ini pasti penemuan sekali seumur hidup. Sebagai seorang ahli geologi, Anda merasa senang dengan setitik belang. Tetapi untuk melihat sesuatu pada skala ini, adalah sebuah sejarah fenomenal,” sambung Thanos.

Perusahaan pertambangan Kanada, RNC Minerals mengatakan, bongkahan terbesar memiliki berat 210 pon (95,2 kg) dan mengandung lebih dari 2.400 ons emas. Bongkahan itu bernilai sekitar 3 juta dolar AS.

Bongkahan terbesar kedua yang ditemukan, memiliki berat 139 pon atau sekitar 210 kilogram. Bongkahan itu menghasilkan sekitar 1.600 ons emas senilai 2 juta dolar AS atau sekitar 28,7 miliar rupiah.

Mark Selby, presiden RNC, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa emas mereka menjadi, berada diantara bongkahan terbesar yang pernah ditemukan. Dia mengatakan perusahaan berencana untuk melelang dua potongan terbesar itu.

“Mempertimbangkan kelangkaan batu, serta keindahan fisik dan persentasi emas yang ada di dalamnya, itu adalah batu yang sangat spektakuler dalam berbagai hal. Sehingga kita akan melihat apakah 20, 30, atau bahkan 50 persen nilai premium berlaku di sini,” kata Selby kepada ABC.

“Ketika Anda melihat nugget (batang emas yang sudah diolah), yang merupakan sepotong emas padat, yang terbesar adalah sekitar 2.000 ons. Sementara ini asli dari alam, dalam hal spesimen terbesar yang pernah kami lihat,” sambungnya.

Pekerja yang menemukan emas itu bernama Henry Dole. Dole menggunakan bahan peledak tambang seperti biasa, tetapi ketika dia pergi untuk melihat, dia melihat emas berserakan di mana-mana.

“Saya menjadi penambang udara selama 16 tahun. Tidak pernah dalam hidupku sebelumnya, melihat yang seperti ini. Ada potongan emas di wajah, di tanah, benar-benar unik menurutku. Saya hampir jatuh pingsan melihatnya. Kami memungutinya selama berjam-jam,” kata pekerja itu.

Sebagai hasil dari penemuan itu, keamanan di wilayah tambang langsung ditingkatkan. Penjaga bersenjata api terlihat mengangkut emas menuju brankas.

Dole yakin bahwa lebih banyak bongkahan emas murni alami bisa ditemukan di kawasan tambang ini. Temuan itu juga meningkatkan semangat juang para pekerja tambang di kota kecil Kambalda, tempat lokasi tambang itu berada.

“Saya benar-benar percaya ada sesuatu yang lebih besar dan lebih baik di sana. Saya rasa kami hanya berada di pinggirannya, dan jika kami menggali lebih dalam, saya rasa kami akan menemukan lebih banyak lagi.” (JOHN SMITHIES/The Epoch Times/waa)

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds