Erabaru.net. Sebagian besar dari kita sering kali tidak bersyukur dengan karunia yang diberikan oleh Tuhan. Ada orang yang jauh lebih sulit daripada kita, hidup serba dalam kekurangan, menderita penyakit kronis dan sebagainya.

Salah satu karunia Tuhan yang jarang kita hargai adalah suara. Suara adalah sarana yang sangat penting karena manusia menggunakannya untuk berkomunikasi.

Bayangkan jika sesuatu yang buruk terjadi pada pita suara Anda menyebabkan Anda kehilangan kemampuan untuk berbicara, tentunya Anda akan sedih dan tidak lagi percaya diri dengan diri Anda sendiri.

(Foto: Jessica Bittner / Facebook)

Inilah yang terjadi pada seorang anak berusia lima tahun bernama Judah Bittner yang tinggal di Port Charlotte, Florida. Judah dan kakaknya, Annikah lahir 24 minggu lebih awal, dengan berat badan masing-masing hanya 450 gram. Pada awalnya, dokter menyangka kedua bayi ini tidak mungkin bertahan hidup. Namun, keduanya membuktikan sebaliknya.

(Foto: Jessica Bittner / Facebook)

Seperti kebanyakan bayi prematur lainnya, Judah telah mengalami banyak masalah kesehatan yang menyebabkan dia dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan pada tahun 2015. Mengingat bahwa anak itu mengalami kesulitan untuk bertahan hidup, dokter telah memasukkan tabung trakeostomi di leher Judah untuk membuatnya lebih mudah untuk bernapas.

Sayangnya, tabung tersebut telah merusakkan kotak suara Judah dan menyebabkannya lumpuh. Sejak kejadian itu, suara judah tidak lagi terdengar …

(Foto: Jessica Bittner / Facebook)

Meskipun kedua pasang kakak beradik ini sering mengalami ujian hidup, mereka masih beruntung karena dijaga oleh keluarga angkat yang penuh kasih dan bersedia mengorbankan apa pun untuk memastikan bahwa mereka memiliki kehidupan yang lebih baik.

Jessica dan Mike Bittner adalah orangtua yang merawat lima anak asuh dan semuanya membutuhkan perawatan serius selain mengalami masalah perkembangan yang lambat.

(Foto: ViralHog / Facebook)

Kemudian, ketika Judah mencapai usia lima tahun, dia menerima kabar gembira bahwa dia akan menerima peralatan medis berteknologi tinggi yang akan membantunya untuk berbicara lagi.

Ibunya, Jessica telah merekam peristiwa di mana seorang dokter sedang memperkenalkan alat yang disebut Electrolarynx pada Judah. Reaksi mengharukan dari Judah telah membuat video ini telah ditonton jutaa orang!

(Foto: ViralHog / Facebook)

Judah telah diajarkan cara menggunakan alat tersebut. Dengan memegang alat itu di dekat tenggorokannya, Yehuda diminta menyebutkan kata ‘Halo’. Segera, alat ini juga menghasilkan suara ‘Halo’ dan ini membuat Judah sangat bergairah dan bahagia!

Dia sangat terkejut ketika mengetahi suara itu berasal dari kotak suaranya yang rusak. Bahkan, dia juga mencoba menyebutkan kata lain dan kalimat yang lebih panjang dengan kegembiraan yang luar biasa.

(Foto: ViralHog / Facebook)

Berkat kemajuan teknologi, manusia dapat membantu anak-anak seperti Judah untuk hidup normal seperti anak-anak lain. Dia telah mengghadapi berbagai macam ujian hidup meskipun dia masih kecil, jadi bisa melihat Judah bahagia seperti ini adalah pengalaman yang sangat mengharukan.(yant)

Boy with Paralyzed Vocal Chords Speaks with Electrolarynx for First Time

Incredible moment when boy with paralized vocal cords speaks for the first timing using new technology (click for sound)

Posted by ViralHog on Saturday, July 21, 2018

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds