Erabaru.net. Seorang mantan pengemudi formula satu telah merancang sepeda motor baru ultra-ramping, yang dikenal sebagai TMC Dumont, didukung oleh mesin pesawat Vs 300-tenaga kuda Rolls-Royce Continental V6.

Perjalanan futuristik memiliki roda hubless 36 inci – ‘roda terbesar yang pernah dibuat untuk sepeda motor’ menurut sang Tarso Marques dari Brazil.

Roda-rodanya dipasang ke dasar pelek yang memberi sepeda motor penampilan yang ‘mengambang’ di jalan.

Marques mengatakan bahwa dia telah bermimpi tentang desain selama 15 tahun, yang dia gambarkan sebagai ‘acara penyesuaian yang paling ekspresif di dunia’.

Sepeda motor itu dibangun untuk acara reli Kayak Beach Bike Week ke-77 di Florida, di mana ia dianugerahi gelar ‘Best in Show’ awal tahun ini.

Setiap aspek TMC Dumont dikembangkan dan diproduksi di Brazil – mulai dari desain kerangka, hingga warna dan lukisan bingkai.

Menggambarkan kreasinya sebagai ‘peristiwa penyesuaian yang paling ekspresif di dunia’, Marques menggambarkan sepeda motor sebagai puncak dari perencanaan bertahun-tahun.

‘Ini adalah proyek khusus yang saya impikan selama setidaknya 15 tahun. Saya tidak mengembangkannya sebelumnya karena sangat sulit untuk mewujudkannya tanpa bantuan teknologi dari mitra luar, ”kata Marques.

“Dan saya ingin ini menjadi proyek Brasil 100 persen, tanpa pemasok asing.”

Roda hubless besar dirancang untuk meminta reaksi terbesar dari pengamat, kata Marques.

“Hampir tidak mungkin untuk tetap acuh tak acuh atau tidak terpengaruh oleh desain dan bentuk di depan Anda,” katanya.

Roda, yang tidak memiliki hub atau jari-jari pusat, dipasang ke bagian bawah pelek.

Ini memberi kesan bahwa kendaraan tersebut ‘mengambang’ di jalan, klaim sang perancang.

Marques bahkan membuat ban sendiri – memastikan keseluruhan proyek dirancang khusus.

Mantan pembalap Formula Satu belum mengungkapkan total biaya sepeda motor itu, atau kecepatan puncaknya.

Ini juga memiliki roda hubless 36-inci yang digambarkan sebagai “roda terbesar yang pernah dibuat untuk sepeda motor” oleh pencipta mantan pembalap Formula One Brazil, Tarso Marques.

Menggambarkan kreasinya sebagai ‘peristiwa penyesuaian yang paling ekspresif di dunia’, Marques mengatakan bahwa kendaraan adalah puncak dari perencanaan bertahun-tahun

Setiap aspek dari sepeda dikembangkan dan diproduksi di Brazil – mulai dari mengecat bingkai hingga pembuatan kerangka.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular