Erabaru.net.Cuaca yang panas seperti sekarang ini adalah waktu yang pas untuk menikmati semangka. Rasa buah semangka yang kaya akan kandungan air ini sanggat segar dan dingin tentu akan memikat hati siapa pun!

Hari ini, kami akan membagikan beberapa informasi untuk membantu Anda memilih buah semangka yang matang, manis, dan segar. Artikel ini adalah kontribusi dari berbagi pengguna internet tentang cara memilih semangka untuk menghindari pemborosan uang dan pada saat yang sama memastikan kenikmatan Anda saat menyentuhnya.

Tidak hanya itu, kami juga memberikan informasi tambahan kepada Anda di akhir di akhir artikel ini. Ingin tahu? Mari mulai membaca!

1. Kulit semanggka yang kuning adalah pertanda kandungan nitrat yang tinggi

(Foto: DOBRO / Pikabu)

Nitrogen adalah elemen penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Namun, petani semangka cenderung menggunakan bahan ini secara berlebihan dan melebihi dari jumlah yang seharusnya, karena bahan ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan semangka seberat 25 kilogram hanya dalam waktu 3 minggu.

Makan buah-buahan yang mengandung kadar nitrat tinggi dapat menyebabkan keracunan makanan. Itulah mengapa ketika memotong buah, pertama perhatikan warna kulit – pastikan kulit tidak kuning, dan isinya tidak boleh ada garis putih.

2. Periksa untuk melihat apakah kulit semangka ada lubang

(Foto: walerius / Pikabu)

Beberapa orang percaya bahwa lubang pada kulit semanggka adalah efek dari serangga bukannya dari jarum nitrat, tetapi sebaiknya, jauhi buah yang memiliki lubang-lubang ini di kulit mereka. Meski isinya bagus, beberapa di antaranya akan rusak karena lubang itu.

(Foto: walerius / Pikabu)

3. Jangan makan semangka dengan bagian dalam berlubang besar

(Foto: anaxeon / Pikabu)

Pecahan pada pulpa menunjukkan bahwa buah terlalu matang atau mengandung hormon pertumbuhan. Semangka yang terlalu matang cenderung menjadi sedikit pahit, sementara semanggka yang mengandung hormon pertumbuhan dapat menyebabkan keracunan makanan. Itulah mengapa lebih baik tidak memakannya jika Anda melihat buah dalam kondisi ini.

4. Masukkan beberapa potong buah semangka ke dalam air sebelum makan

(Foto: HopeOfTheWorld / Pikabu)

Anda dapat memeriksa kandungan nitrat dalam semangka dan menghindari keracunan makanan dengan menempatkan sepotong kecil bagian semangka ke dalam air pada suhu kamar. Jika buahnya berbahaya, air akan berubah menjadi warna merah muda cerah (seperti pada gambar di atas) dan akan lebih baik jika Anda membuang buah semangka itu.

5. Buah tidak boleh ringan saat diangkat

(Foto: Brightside)

Terkadang meskipun kulit buah terlihat indah dan halus, kulitnya kuning dan memiliki ekor yang kering tidak bisa menjamin kelezatan buahnya. Pastikan Anda terlebih dahulu menimbang semangka sebelum membeli – buah harus padat dan berat. Jika tidak ada alat penimbang di toko, dengarkan naluri Anda. Buah yang cukup matang agak berat saat Anda mengangkatnya.

Tambahan: Bagaimana memilih buah melon yang enak

1. Pilih semangka yang tidak ada bekas-bekas jatuh

(Foto: Umeloe TV / Youtube)

Buah semangka yang matang dan manis harus memiliki kulit yang mengkilap, halus, dan bebas dari kerusakan yang jelas terlihat. Kerusakan pada kulit semangkga dapat disebabkan karena terjatuh. Proses kerusakan dapat terjadi lebih cepat di tempat-tempat ini dan sepertinya Anda akan membuang seluruh semangka karena isinya sudah rusak.

2. Anda tidak perlu takut pada lubang kecil dan dangkal di kulit

(Foto: volschebnikVL / Pikabu)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak pengguna internet mengatakan bahwa lubang ini adalah efek dari jarum melon yang mereka gunakan untuk menyuntik melon dengan nitrat. Namun, jika lubang tidak langsung ke bagian bawah buah, maka Anda tidak perlu takut karena ini adalah efek yang ditinggalkan oleh serangga dan mereka tidak mempengaruhi kualitas atau rasa buah.

3. Saat memilih semangka, cari bekas cacat kuning kecil di kulit

(Foto: retsevi86 / Reddit)

‘Cacat kuning’ pada kulit semangka yang halus adalah efek dari lebah yang ‘merasakan’ isi buah. Banyak pengguna internet memeriksa dan memutuskan bahwa semangka ini biasanya sangat manis.

4. Semangka yang matang biasanya memiliki berat 4 kg dan memiliki panjang keliling 63 cm atau lebih

(Foto : aberkadaber / Pikabu)

Menurut sebuah publikasi pada tahun 1986 di sebuah majalah di Uni Soviet (Rusia) , sebuah semangka matang berat 4 kg harus memiliki panjang keliling 63 cm atau lebih. Pengguna internet memeriksa informasi ini dan itu benar – semangka dengan ketebalan ini selalu matang dan manis.

5. Ekor semangka dan area tersebut harus kering

(Foto: ktotud / Pikabu)

Semangka dengan ekor hijau dan segar menunjukkan bahwa semangka dipetik dini dan tidak akan pernah matang. Pilih semangka dengan ekor kering. Jika buah tidak memiliki ekor, maka perhatikan area di mana ekor tersebut – harus berwarna coklat.

6. Pilih semangka dengan efek kuning cerah pada kulit

(Foto: ultravioletultraviolence / Imgur)
Kredit: ultravioletultraviolence / Imgur

Daerah kuning pada kulit semanggka adalah bagian di mana semangka tergeletak di tanah. Semakin lama dia masak di pohon, semakin manis buahnya. Semangka yang masak biasanya memiliki bagian yang berwarna kekuning atau bahkan jingga -kekuningan.

7. Jangan membeli buah semangka yang sudah dipotong

(Foto : Internet)

Sebaiknya, beli semangka yang masih utuh atau belum dipotong karena ketika buah telah dipotong dengan pisau, maka mikroorganisme dari bilah pisau akan memasuki buah. Mikroorganisme ini akan cepat berkembang biak dalam lingkungan yang manis dan hangat ini, terutama di bawah lapisan plastik transparan dan ini dapat menyebabkan infeksi usus.

Bagaimana? Sekarang Anda mendapat informasi lengkap dengan pilihan buah melon yang enak dan enak. Semoga Anda bisa mendapatkan semangka yang manis dan segar setelah membaca artikel ini!(yant)

Sumber : erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds