Erabaru.net. Penduduk di Kota Guiyang, Tiongkok barat daya, mengira mereka membayangkan hal-hal ketika mereka melihat air terjun besar mengalir keluar dari gedung tinggi di tengah jalan.

Air terjun itu tingginya mencapai 108 meter merupakan bagian dari Gedung Liebian yang menjulang tinggi, terletak di pusat bisnis.

Sebuah tangki besar dipasang di kaki gedung pencakar langit setinggi 121 meter di mana empat pompa 185 kilowatt akan mengangkat air ke puncak jatuhnya.

Air terjun buatan setinggi 108 meter di luar Gedung Liebian yang terletak di Kota Guiyang

Menurut seorang juru bicara, air terjun buatan tidak dinyalakan setiap hari – hanya untuk perayaan khusus di kota

Rekaman video air terjun buatan menunjukkan aliran air yang spektakuler beriak di bawah sinar Matahari, menciptakan pelangi abadi di depan panel kaca bangunan – perpaduan alam dan kota yang brilian.

Tembakan udara yang menakjubkan juga menunjukkan air jernih, seperti tirai putih yang mengalir, memancar keluar di dekat bagian atas struktur, dikatakan sebagai satu-satunya ‘bangunan air terjun’ di kota.

Air terjun ini dikelola oleh Guizhou Ludiya Property Management Co. dan dirancang untuk menjadi objek wisata.

Seorang juru bicara untuk properti, Mr Cheng, mengatakan kepada Kan Kan News bahwa sumber air utama adalah dari air keran daur ulang, air hujan atau dari saluran lain.

Tempat wisata: Struktur yang menakjubkan ini dikatakan sebagai satu-satunya ‘bangunan air terjun’ di kota Guiyang, Provinsi Guizhou

Video dan foto menunjukkan aliran air yang beriak di bawah sinar matahari, menciptakan pelangi abadi di depan gedung

“Bangunan kami memiliki sistem penyimpanan air dan drainase empat lantai di bawah tanah, dari mana air dipompa dan didaur ulang,” kata Cheng.

Biaya listrik hanya untuk satu jam operasi adalah 800 yuan (sekitar 1,7 juta rupiah), tambahnya.

“Itu sebabnya kami tidak menyalakan air terjun setiap hari – hanya untuk perayaan khusus di kota,” katanya.

Dan setiap kali, air terjun diatur untuk berjalan hanya sekitar 10 hingga 20 menit untuk menghemat listrik.

Tembakan udara yang menakjubkan juga menunjukkan air jernih, seperti tirai putih yang mengalir, memancar keluar di dekat bagian atas struktur

Seorang juru bicara properti mengatakan sumber air utama adalah dari air keran yang didaur ulang, air hujan atau saluran lainnya

Beberapa pengguna internet merasa geli dengan bangunan aneh tersebut, sementara yang lain menganggap itu adalah pemborosan listrik dan air.

‘Ide siapa itu untuk meletakkan air terjun di gedung? Itu ide yang buruk, ’kata seseorang. “Mereka seharusnya benar-benar menghemat energi daripada membuangnya seperti itu.”

“Sepertinya pipa air seseorang telah meledak,” canda lainnya.

“Mungkin itu akan memiliki efek pendinginan selama hari-hari musim panas!” Kata yang lain. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds