Erabaru.net. Menurut sebuah artikel dari Pusat Penelitian Epidemiologi Bencana, 90% dari total bencana alam terkait erat dengan air. Tahukah Anda bahwa kita tidak hanya menghadapi ancaman dari bencana seperti badai, banjir, tsunami, dan kekeringan? Artikel ini akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang bahaya air bahkan dengan sebotol air mineral pada hari yang panas.

Tanpa kita sadari, pada kenyataannya, botol air mineral yang tertinggal di mobil dapat menyebabkan kebakaran atau kerusakan lainnya. Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui bagaimana ini dapat membahayakan Anda.

(Foto: Pinterest)

Pernahkah Anda mencoba membakar selembar kertas menggunakan kaca pembesar di bawah sinar Matahari langsung? Nah, prosesnya seperti apa yang terjadi pada sebotol air.

Ketika sinar Matahari melewati plastik dan cairan, itu akan memiliki efek yang sama seperti kaca pembesar. Dalam tes yang dilakukan oleh Midwest West Fire Department, sinar Matahari yang menembus sebotol air dapat mencapai suhu hingga 250º! Suhu ini sangat panas dan mampu menghasilkan api!

Gambar berikut adalah efek api kecil di kursi pengguna Facebook Jessica Bone Gernentz yang disebabkan oleh sebotol air yang tersisa di dalam mobil saat cuaca panas.

(Foto: Jessice Bone Gernentz / Facebook)

Oleh karena itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diingginkan, Anda disarankan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan berikut:

Cobalah untuk tidak membawa dan meninggalkan sebotol air di mobil Anda. Menurut National-Lottery.co.uk, orang dewasa rata-rata akan lupa 3 fakta, tugas, atau peristiwa besar setiap hari. Ini karena gaya hidup modern, peningkatan masalah dan stres untuk setiap orang dewasa. Jadi, apakah Anda yakin botol air di mobil Anda tidak akan menjadi salah satu dari 3 hal yang Anda lupakan dan tertinggal di mobil?

Jika Anda adalah orang yang tidak dapat hidup tanpa sebotol air di hari yang panas, atur pengingat di telepon dan bawa botol air bersama Anda setiap kali Anda tiba di tempat tujuan. Ini akan mengambil waktu Anda untuk beberapa saat, tetapi hal baiknya adalah Anda tidak akan kembali ke mobil yang terbakar.

Jika Anda tidak ingin membawa botol air yang berat saat meninggalkan mobil, pastikan untuk meletakkannya di tempat yang tidak terkena sinar Matahari langsungg.

Meskipun kita berusaha untuk memastikan keamanan mobil kita, namun, kita tidak dapat menolak fakta bahwa keselamatan mobil masih kurang penting daripada kesehatan kita sendiri.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Florida menemukan bahwa plastik yang umum digunakan dalam produksi air kemasan cenderung melepaskan antimoni dan bisphenol A (BPA) jika terkena sinar Matahari selama jangka waktu tertentu.

(Foto: Natural Healing Magazine)

Semakin lama botol plastik ditinggalkan di lingkungan yang panas, semakin banyak antimoni dan BPA dilepaskan.

Berikut adalah daftar singkat masalah kesehatan yang disebabkan oleh air dalam botol kemasan yang terkena sinar Matahari:

  • Perubahan kadar hormon
  • Masalah jantung
  • Peningkatan risiko kanker
  • Nyeri perut
  • Diare
  • Muntah

Beberapa penelitian juga berhubungan dengan masalah keguguran dan perdarahan retina.

Setelah membaca artikel ini, kami berharap Anda akan melakukan tindakan pencegahan dan mencoba untuk tidak meninggalkan botol air di dalam mobil karena memang sangat berbahaya. Bagikan kepada semua anggota keluarga dan teman Anda untuk memberi tahu mereka tentang hal itu juga!(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds