Erabaru.net. Frederik adalah nama kuda jantan yang mampu memikat kuda betina di seluruh dunia saat melihat aksinya.

Dia secara tidak resmi dijuluki kuda paling tampan di dunia. Dan tidak ada yang memperdebatkannya. Apalagi penampilannya, sungguh unik dan tampak gila.

Kuda jantan yang berharga tinggi dari Amerika Serikat memang terkenal akan surai, atau rambut kuda dan ototnya yang kuat dan menakjubkan.

Dia memiliki sifat lembut untuk menendang, yang menambah daya pikatnya. Tidak hanya kuda betina saja yang memujanya, tapi juga jutaan penggemar manusia di seluruh dunia.

Kuda Friesian yang langka ini tinggal di Pegunungan Ozark, Arkansas, dan dimiliki oleh Pinnacle Friesians. Frederik telah memenangkan beberapa pita biru di arena pacuan kuda USDF dan USEF Dressage.

Memiliki halaman Facebooknya yang terdiri dari 70.000 pengikut, dia mendapat julukan dari para penggemarnya “Storybook Stallion” atau “kisah dari seekor kuda jantan”.

“Orang-orang rela terbang dari segala penjuru dunia untuk menemuinya dan menghabiskan waktu bersamanya,” kata Stacy Nazario, petugas yang merawat Frederik.

“Begitu Anda melihatnya secara langsung, begitu Anda bertemu dengannya, Anda harus membangun hubungan baru dengan Fredrik.”

“Dia sepertinya sangat senang memiliki penggemar, dan ketika dia mengeksposkannya di Facebook-nya, dia memang bermaksud untuk mengungkapkannya bahwa ia adalah kuda jantan terpopuler yang memikat hati kuda betina maupun manusia di dunia,” tambah Stacy.

Memang butuh sedikit waktu untuk membuat penampilannya seperti hewan di negeri dongen. “Biasanya memakan waktu sekitar tiga jam, untuk mencuci, menata dan mengeringkannya surainya,” kata Nazario.

Penggemar Fred pasti menganggap bahwa hal tersebut memang layak dilakukan untuk menjaga penampilan kuda tertampan di seluruh dunia.

Penggemar Frederik bahkan membuat sebuah tulisan: “Rambut itu! Ini seperti seseorang yang menunggang kuda dengan tipu daya hebat dari sebuah novel roman klasik.”

“Frederik, kamu adalah kuda terindah yang pernah saya lihat. Hanya Tuhan yang bisa menciptakan keindahan seperti itu,” tulis salah seorang penggemar Fred.

“Tidak akan pernah ada kuda yang lebih megah, tampan, seksi di muka bumi ini. Tidak akan pernah. Seandainya saja saya bisa menyentuh dan ‘menciumnya’… Sekali saja,” tulis penggemar yang lain.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular