Erabaru.net. Sebagian besar wanita di dunia khawatir tentang penampilan mereka dan selalu ingin terlihat sempurna. Industri kecantikan berkembang pesat tetapi kebanyakan produk mahal harganya. Kabar baiknya adalah kita dapat menggantinya dengan barang-barang yang biasa kita gunakan di rumah yang lebih efektif dan aman daripada kosmetik mahal.

Berikut adalah 6 tips yang dapat Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

# 1. Bibir merah muda yang menawan

(Foto : © Depositphotos © Depositphotos)

Anda tidak perlu membeli lip balm untuk menyelamatkan bibir Anda yang mengelupas dan kering. Anda dapat membuat sendiri obat yang efektif ini di rumah.

Anda membutuhkan:

1. Pasta gigi
2. Madu

Gosok bibir Anda dengan satu set sikat gigi dengan campuran pasta gigi dan madu selama 3-5 menit. Lakukan dengan lembut.

# 2. Kulit bersih tanpa komedo

(Foto: © Home Made Life Project)

Ucapkan selamat tinggal pada komedo dengan membersihkan kulit Anda dengan cara yang mudah ini. Mudah dilakukan, cukup gunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur.

Anda membutuhkan:

1. Satu pak kecil bubuk gelatin (seharusnya tidak berbau karena bau gelatin dapat meninggalkan efek warna pada kulit)

2. Beberapa sdm susu

Campurkan bahan-bahan ini, panaskan dalam microwave selama 10 detik, dan letakkan di area berdampak selama 15 menit. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang metode dan proses yang benar di sini.

# 3. Bulu mata panjang dan tebal

(Foto: The Indian Spot)

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang mengesankan. Ini banyak digunakan dalam banyak kosmetik dan merupakan salah satu produk yang paling populer di industri kecantikan.

Anda membutuhkan:

1. Minyak kelapa

2. Gel lidah buaya

Minyak kelapa mengandung vitamin E, mineral, dan nutrisi lain yang membantu merangsang pertumbuhan bulu mata dengan menembus folikel. Kombinasi minyak kelapa dan gel lidah buaya akan membantu meningkatkan efisiensi pertumbuhan dan membantu membuat bulu mata Anda panjang dan tebal.

# 4. Tumit kaki yang indah

(Foto: Useful Beauty Tips)

Jika Anda memiliki masalah tumit kering dan pecah-pecah ada solusi mudah yang hanya membutuhkan lemon dan krim pelembab.

Anda membutuhkan:

1. Lemon berukuran besar
2. Krim pelembab

Anda perlu memotong lemon, meletakkannya di tumit, dan menutupinya dengan kaus kaki.

# 5. Menghilangkan bulu

(Foto: Diy Zin)

Pertumbuhan rambut yang berlebihan pada wanita dikaitkan dengan peningkatan kadar testosteron. Metode laser adalah pilihan yang dapat Anda gunakan untuk memecahkan masalah ini, tetapi ini adalah prosedur yang mahal. Wanita India merontokkan rambut yang tidak diinginkan dengan bantuan rempah-rempah.

Anda membutuhkan:

1. 2 sdm kunyit

2. Sarung tangan karet

Campurkan kunyit dan air dan tempatkan pasta di area di mana Anda ingin menghilangkan bulu berlebih. Setelah beberapa waktu, bulu mulai menjadi lebih tipis dan kemudian lenyap sepenuhnya.

# 6. Kulit halus dan terlihat muda

(Foto: Total Beauty)

Dipercaya bahwa anggur memiliki sifat anti-penuaan – kaya akan senyawa kimia yang membantu memerangi keriput, mengembalikan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan kulit, dan menyediakan nutrisi yang mendalam.

Anda membutuhkan:

1. Anggur
2. Minyak zaitun

Campuran dua bahan ini akan melembabkan kulit Anda dan mengurangi kerutan. Buang kulit dan biji dari buah anggur. Haluskan anggur sampai menjadi pasta. Campurkan 2 sendok makan pasta dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan di wajah dan leher dengan memijat dan biarkan selama 10-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds