Erabaru.net. Seorang bayi bermata satu dan tanpa hidung melahirkan di Rumah Sakit Umum Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (13/9/2018).

Namun demikian, bayi tersebut tak mampu bertahan lama. Bayi ini meninggal dunia 7 jam kemudian.

Berikut fakta-fakta kelahiran langka ini yang dirangkum berbagai sumber :

  1. Lahir Bermata Satu dan Tanpa Hidung

Bayi ini dilahirkan pada pukul 15.25 WIB di RSU Panyabungan.  Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir dengan mata satu dan tanpa hidung.

Kelahiran bayi ini dikonfirmasi kebenarannya oleh wartawan kepada Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mandailing Natal, Syarifuddin Nasution.

  1. Lahir Normal

Berdasarkan keterangan petugas kesehatan di rumah sakit, bayi ini lahir dalam kondisi kesehatan umum (KU) anak secara normal. Tak hanya kelahirannya,  bagian tubuh bayi ini juga dalam kondisi normal.

  1. Kelahiran Langka

Tak hanya di Indonesia, seperti dilaporkan situs emirates247.com, telah lahir bayi bermata satu pada September 2014. Namun demikian, bayi ini tak bertahan lama dan hanya bertahan 15 menit.

Laporan menyebutkan, bayi yang dilahirkan secara operasi cesar di sebuah rumah sakit di Provinsi Beni Suef, Mesir.  

Kelahiran bayi bermata satu ini merupakan yang pertam kalinya di Mesir.

Ilustrasi bayi (Pixabay/Christina Bella)

      4.  Lahir detak Jantung Lemah dan Kulit Membiru

Saat lahir bayi ini memiliki detak jantungnya tidak mencapai 100 bpm. Dia lahir dengan warna kulit biru dan tidak menangis.

     5. Meninggal Dunia 7 Jam Kemudian

Kondisi bayi yang lahir memprihatinkan ini meninggal dunia pada pukul 22.45 Wib.  Pihak keluarga sudah membawa pulang jenazah ke rumah orangtuanya.

Bayi ini  diKebumikan di TPU Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan.

(asr)

Share

Video Popular