Erabaru.net. Menurut penelitian ilmiah, dengkuran kucing memiliki hubungan yang erat dengan kegembiraan dan sifat suka bergaul. Namun disamping itu, ada banyak lagi aspek suara mendengkur yang banyak orang tidak mengetahuinya.

Salah satu dari suara mendengkur ini berfungsi sebagai ‘pemuas’ dan alat komunikasi antara ibu dan anak-anaknya.

Berdasarkan laporan dari departemen teknis di Vitalcan, meskipun ibu dan anak-anak terpisah, mereka masih akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara dengkuran tersebut. Namun, mereka menggunakannya untuk tujuan berbeda.

Fakta lain yang menarik tentang dengkuran itu adalah jika kucing mengeluarkan dengkuran yang cukup keras, itu menunjukkan bahwa kucing itu kesakitan, ingin mencari bantuan atau bahkan ingin belaian kasih sayang …

Suara mendengkur yang dihasilkan oleh kucing-kucing ini dikatakan memiliki ‘khasiat’ yang luar biasa dalam proses penyembuhan.

Dengan demikian, NASA telah melakukan satu penelitian untuk mengobati masalah tulang rapuh dengan menggunakan frekuensi antara 20Hz dan 100Hz yang dihasilkan secara alami oleh kucing.


Seperti sebuah keajaiban, bunyi yang aneh yang dihasilkan oleh kucing dan suara dengkur seekor macan kumbang memiliki kekuatan dan kehebatan menangani masalah tersebut! Ini karena suara mendengkur kucing berada pada frekuensi 26Hz, frekuensi yang sering digunakan oleh para ilmuwan dalam terapi getaran untuk meningkatkan pertumbuhan kembali jaringan.

Ketika tubuh manusia terkena tekanan intensitas tinggi dan latihan kekuatan, tulang dan otot akan menjadi lebih kuat sehingga mendorong tubuh untuk menghasilkan lebih banyak otot. Dalam terapi getaran, hanya getaran frekuensi rendah yang akan diterapkan untuk memulihkan tulang. Jadi secara teoritis, dengkuran kucing dapat membantu mengobati masalah tersebut!

Tidak hanya itu! Menurut artikel Medium, suara dengkuran kucing juga mampu mengobati berbagai masalah seperti:

Mengurangi stres

Mengurangi gejala dispnea (kesulitan bernapas)

Menurunkan tekanan darah

Mengurangi risiko penyakit jantung

Menyembuhkan infeksi, masalah pertumbuhan tulang, mengurangi rasa sakit, memperbaiki otot dan masalah sendi

Begitu hebatnya kombinasi suara mendengkur kucing dan macan kumbang, sungguh luar biasa! (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular