Erabaru.net. Kita semua ingin terlihat muda selama mungkin. Tetapi kesehatan fisik dan mental dipengaruhi oleh kehidupan sehari-hari kita. Jika ada cara untuk memutar kembali atau membekukan waktu, banyak orang akan memilih untuk melakukannya. Tapi itu tidak mungkin, berikut ini beberapa tindakan kehidupan sederhana untuk membantu Anda terlihat lebih muda selamanya.

(Foto: Uxbridge Daily)

Mengelola stres 

Stres menyebabkan penuaan. Meditasi dan yoga adalah cara hebat untuk mengelola stres. Mereka juga mencegah pemendekan telomer, bagian dari kromosom Anda yang bertanggung jawab untuk sel yang menua. Tetapi jika yoga tidak ada dalam benak Anda, cukup kelilingi diri Anda dengan orang yang Anda sukai. Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang mampu mempertahankan hubungan memiliki telomere yang lebih panjang, dan oleh karena itu, terlihat awet muda.

(Foto: Healthy George)

Memperlambat metabolisme 

Anda dapat melakukannya melalui pembatasan kalori. Menyesuaikan diet Anda dan membatasi kalori yang tidak sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Beberapa makanan dianggap “anti-penuaan” seperti blueberry, cokelat hitam, kacang, salmon, dan alpukat. Sebuah studi dari University of Scranton menemukan bahwa walnut mengandung sifat anti-penuaan yang paling banyak. Coba tambahkan beberapa lemak sehat ini dan singkirkan gula untuk menjaga penampilan yang lebih muda.

(Foto: Picjumbo)

Melatih otak 

Olahraga penting untuk tubuh Anda. Anda tidak bisa lupa untuk melatih otak Anda. Berpartisipasi dalam tugas-tugas yang melibatkan aktivitas mental seperti berbicara dengan Bahasa lain, mempelajari fakta-fakta baru, atau membaca buku dapat membantu memperlambat proses penuaan. Otak Anda paling bahagia ketika bekerja keras. Jadi tingkatkan neuron itu dan bantu otak Anda tetap awet muda!

(Foto :Hawaii Pacific Health)

Meningkatkan asupan vitamin 

Ini bisa sesederhana seperti duduk di bawah sinar Matahari selama 15 menit dan menyerap beberapa vitamin D. Waktu terbaik untuk duduk di bawah sinar Matahari dengan risiko paling rendah terkena kanker kulit adalah di tengah hari. Jika Anda memiliki sensitivitas terhadap sinar Matahari, patuhi vitamin oral. Beberapa antioksidan kuat yang membantu dalam anti-penuaan termasuk Selenium, vitamin E, vitamin C, dan Omega-3.

(Foto : Morrocco Method)

Mendapatkan yang berkualitas

Kebanyakan orang membutuhkan 7 hingga 8 jam tidur per malam, tetapi kami tahu itu tidak selalu terjadi. Tidur larut dan bangun lebih awal menyebabkan perubahan yang nyata dalam cara kita melihat dan merasakan. Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa orang yang tidur satu jam lebih awal dari biasanya memiliki perubahan positif dalam tekanan darah mereka. Tidur malam yang nyenyak dapat mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan jantung.(yant)

Sumber: icepop.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular