Erabaru.net- Lagu bertajuk ‘Song of Victory’ resmi diluncurkan sebagai Theme Song Asian Para Games 2018 oleh Panitian Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

Seperti dirilis dalam akun resmi Instagram INAPGOC, Minggu (16/09/2018) lagu ini dibawakan oleh penyanyi kenamaan Indonesia dari berbagai genre yaitu Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora Dangdut Academy.

Adapun yang paling spesial dalam lagu Song of Victory adalah suara Putri Ariani.

Putri yang kini berusia 12 tahun terlahir di usia kandungan 6 bulan dengan kondisi ROP (Retina of Premature). Sejak usia 3 bulan Putri sudah dinyatakan tunanetra total. Tak hanya piawai menyanyi, Putri juga seorang pemain piano.

“Putri memang tidak bisa melihat dunia, tapi Putri ingin dilihat dunia bahwa anak-anak difabel bisa dan mampu berkarya,” kata Putri dalam rilis yang diterima wartawan.

“Saya sangat bahagia, senang ,terharu, bangga dan tidak menyangka diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu Song of Victory dan bisa menjadi bagian dari Asian Para Games, karena lagu ini bercerita tentang kesetaraan dan penghapusan diskriminasi buat teman teman difabel seperti Putri,” tambahnya.

“Semoga suara Putri bisa membangkitkan semangat para atlit yang akan berjuang khususnya dan teman teman difabel pada umumnya,” lanjutnya.

“Semoga teman-teman difabel lebih percaya diri lagi untuk menjadi dirinya sendiri dan meraih mimpi setinggi-tingginya” harapnya.

Sosok Ezra Lilipoly adalah pencipta Lagu ini. Lagu ini diaransemen oleh penata musik legendaris Denny Chasmala.

Mirsya selaku Direktur Marketing, Look and Feel INAPGOC menjelaskan, konsep klip video ini mengangkat spirit para atlet yang direkam secara real di sela-sela latihan mereka di pelatnas Solo.

Menurut dia, rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC kota Solo & YPAC Jakarta memperkaya konsep visual klip ini.

“Satu treatment kreatif yang unik di mana kaki menembakkan gambar dengan projector ke layar yang berkibar, menggambarkan semangat para atlet untuk mengibarkan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Asian Para Games 2018 adalah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar kedua untuk atlet disabilitas. Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Indonesia 2018 Asian Para Games, pada 6-13 Oktober mendatang, di Jakarta.

Indonesia 2018 Asian Para Games akan menjadi gelaran terbesar dengan 3.886 atlet dari 42 negara sudah terdaftar hingga saat ini. Mereka akan turun di 568 nomor dari 18 cabang olahraga, yang juga merupakan jumlah terbesar dalam sejarah Asian Para Games hingga saat ini.  (asr)

Share

Video Popular