Erabaru.net. Ketika burung yang cantik ini menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi, bulunya berubah warna dengan sinar matahari karena bulunya yang berwarna-warni.

Hummingbird Anna atau Kolibri Anna adalah burung kecil, berasal dari pantai barat Amerika Utara. Mereka diberi nama oleh naturalis Perancis René P. Lesson, untuk menghormati Anna Masséna, kemudian Duchess of Rivoli.

Spesies burung ini berukuran antara 9 dan 10 cm dan berat sekitar 4 hingga 4,5 gram. Ia memiliki warna perunggu dan ekornya hijau, bulu di dadanya putih pucat. Paruh yang panjang, lurus dan tipis. Burung jantan memiliki mahkota dan leher merah, dan ekor hitam.

Ini adalah satu-satunya spesies di Amerika Utara dengan mahkota merah. Burung betina tidak memiliki warna merah di leher mereka, dan bagian bawah lebih kehijauan. Ini mendiami area semak belukar yang terbuka, meskipun telah disesuaikan dengan taman kota.

Ketika Anda melihat burung kolibri ini dan sinar cahaya menyinarinya, Anda akan melihat keajaiban warna bulunya. Dari magenta merah muda dan cerah hingga abu-abu metalik. Dari kuning dan emas menjadi hijau dan coklat. Alam, adalah ciptaan yang sempurna dan indah. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular