Erabaru.net. Sangat menyedihkan bahwa kasus-kasus seperti itu semakin umum dewasa ini! Menurut South China Morning Post (SCMP), sekelompok wisatawan Tiongkok yang bepergian ke Jepang baru-baru ini dikecam oleh pengguna media sosial karena meninggalkan rumah AirBnB yang mereka sewa dalam keadaan yang sangat kotor.

Tiga turis, berusia 19 tahun, melakukan perjalanan ke Osaka selama lima hari dan tinggal di sebuah rumah, tetapi meninggalkannya dalam keadaan yang sangat kotor. Pemilik rumah, Cheng, terkejut setelah melihat rumahnya ketika dia masuk untuk membersihkannya. Menurutnya, makanan busuk dan sampah telah dibuang di mana-mana.

(Foto: South China Morning Post)

Selain itu, mereka juga menulis pesan kasar di buku tamu dan bahkan melukis gambar-gambar kotor dalam buku.

Cheng berkata, “Saya tidak pernah berpikir ini akan terjadi. Saya belum pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Biayanya sekitar 3.000 yen (sekitar 399 ribu rupiah) di Jepang untuk membersihkan kamar kotor ini. “

“Saya mengajukan keluhan di platform pemesanan dan meminta mereka membayar dua kali lipat biaya pembersihan.”

Namun, wisatawan tidak bersedia membayar biaya tambahan untuk membersihkan rumah.

Salah satu dari mereka berkomentar, “Kami membayar untuk tinggal di sini, bukan untuk membersihkannya. Ini bukan rumah kami jadi kami tidak perlu membersihkannya untuk Anda. “

Terpukul dengan tanggapan mereka, Cheng menggunakan media sosial untuk mengekspresikan kekecewaannya terhadap para pelancong yang kasar itu, dan mereka menerima kecaman dari para netizen Tiongkok yang marah dan malu atas perilaku mereka.

(Foto: South China Morning Post)

Mengikuti tanggapan itu, netizens menemukan informasi lebih lanjut tentang tiga turis itu dan telah mengkritik tindakan mereka. Sekarang, ketiganya telah muncul untuk meminta maaf kepada pemilik rumah dan sedang mendiskusikan masalah ini.

Sementara itu, AirBnB menyatakan bahwa mereka juga sedang menyelidiki masalah ini dan dana jaminan telah dibuat untuk tuan rumah untuk mendukung pemilik rumah yang menderita kerugian karena tindakan tamu mereka.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds