Erabaru.net. Kita sering berpikir bahwa menyimpan makanan dan buah-buahan di lemari es untuk dikonsumsi nantinya tidak berbahaya, tetapi berhati-hatilah tentang bagaimana Anda menyimpan makanan karena dapat menyebabkan Anda jatuh sakit.

Pria berusia 70 tahun itu tinggal di Kota Xiangxiang, Hunan, Tiongkok makan buah semanggka yang disimpan di lemari es semalam telah membuatnya menjalani operasi untuk mengangkat bagian usus kecilnya. Menurut Apple Daily, pria itu, yang dikenal sebagai Zhang, mengatakan bahwa dia telah memakan semangka pada sore hari tanggal 25 Juli lalu.

(Foto: Apple Daily)

Dua jam setelah selesai makan semangka, dia mulai menderita sakit perut dan keesokan harinya, dia tidak tahan dan terus pergi ke rumah sakit. Zhang dirujuk ke Rumah Sakit Changsha untuk perawatan lebih lanjut.

(Foto: Wikihow)

Setelah memeriksa pria itu, dokter menduga bahwa ususnya memiliki hambatan atau telah rusak. Untuk meyakinkan mereka, mereka menjalani laparotomi untuk mendiagnosa kondisinya dan menemukan dia mengalami necrotising enterocolitis yang merupakan kondisi medis di mana bagian dari ususnya ‘mati’.

Mereka harus melakukan operasi pada Zhang dan menemukan bahwa sekitar 70 cm usus kecil rusak dan tidak berfungsi. Mereka melakukan reseksi bedah untuk menghilangkan bagian yang rusak dan bersyukur, Zhang sekarang pulih setelah menjalani operasi.

(Foto: Sohu)

Nampaknya, dokter mengatakan bahwa banyak orang harus berpikir bahwa menaruh makanan di lemari es akan mencegahnya rusak tetapi itu tidak benar. Metode penyimpanannya juga penting untuk mencegah bakteri.

Zhang telah menyimpan semangka dengan plastik untuk membungkusnya tetapi itu tidak cukup untuk membuatnya aman dan mungkin telah terkontaminasi sebelum itu.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular