Erabaru.net. Kuda adalah makhluk yang indah dan memiliki kedudukan yang sangat luar biasa dalam perkembangan sejarah manusia.

Kita menggunakan mereka untuk alat transportasi dan di pertanian, di mana kontribusi mereka membantu masyarakat bergerak ke waktu yang lebih bermanfaat dan produktif. Apakah kita menggunakan kuda untuk kerja atau rekreasi, satu hal yang selalu pasti: ini adalah hewan yang agung dan berharga yang harus digunakan.

Akhal-Teke, kuda emas yang berkilauan yang tampaknya diambil langsung dari lukisan minyak, telah digunakan di Timur Tengah selama ratusan tahun. Mereka digunakan terutama dalam patroli oleh personel militer, yang dipilih secara khusus karena ketahanan, kekuatan, dan kecerdasan mereka.

Bulu mereka juga sesuatu yang harus dilihat dan bisa dipercaya. Akhal-Tekes membanggakan salah satu pewarnaan yang paling indah di dunia binatang, sesuatu yang dibiakkan dan dipilih garis keturunannya.

Keturunan ini terbukti populer, menjadi salah satu jenis kuda yang paling umum di wilayah dunia yang nantinya akan menjadi Turkmenistan dan negara-negara tetangga.

Suku-suku Turkmenistan membesarkan Akhal-Tekes dengan hati-hati untuk mempertahankan garis keturunan dan menyimpan catatan lisan dari setiap keturunanya.

“Ini juga membuat kuda-kuda bagus untuk olahraga. Keturunan ini dikenal karena daya tahannya, seperti yang ditunjukkan pada tahun 1935 ketika sekelompok penunggang Turkmen menunggang sejauh 2500 mil dari Ashgabat ke Moskow dalam 84 hari, termasuk tiga hari menyeberangi 235 mil gurun tanpa air. ”

Salah satu keturunan tertua di dunia dan salah satu kuda pertama yang dijinakkan oleh manusia, Akhal-Tekes telah meninggalkan tanda yang tak terhapuskan pada sejarah nasional Turkmenistan.

Akhak-Tekes telah membuat penampilan di catatan bank resmi untuk negara, serta perangko dan memorabilia lainnya. Kuda itu juga termasuk dalam lambang negara, kehormatan bergengsi untuk kuda yang sama-sama bergengsi.

Ada juga monumen yang didedikasikan untuk kuda-kuda di kota-kota sekitar Turkmenistan. Mungkin tampak agak berlebihan, tetapi ketika kuda adalah bagian dari sejarah bangsa dan terlihat ditarik dari dongeng, rasanya lebih cocok. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular