Erabaru.net. Kasih sayang orangtua kepada anak-anaknya terkadang melampaui batas dan tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, kadang mereka melakukan hal-hal yang orang lain mungkin tidak dapat memahami.

Bagi seorang ayah di India bernama Dadarao Bilhore, dia menemukan kedamaian di dalam diri ketika berhasil menyelesaikan pekerjaan menimbun dan memperbaiki jalan berlubang menjadi rata setiap hari, sebagai wujud rasa cinta kasihnya pada anak lelakinya yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan jalan raya yang disebabkan oleh jalan berlubang.

(Foto: The LA Times)

Anak laki-laki Dadarao, Prakash Bilhore telah meninggal dunia tiga tahun lalu ketika dia berusia 16 tahun. Orangtua mana yang hatinya tidak hancur dan sedih ketika anak laki-lakinya yang masih remaja sudah pergi dulu untuk selama-lamanya.

Dengan menambal dan memperbaiki jalan berlubang, Dadarao merasa dia bisa menghilangkan rasa kehilangan putra kesayangannya dan membantu menyembuhkan kesedihan hatinya. Dadarao berharap orangtua lain tidak akan merasakan kehilangan orang yang mereka cintai sebagai akibat dari kecelakaan di jalan seperti dirinya. Kecelakaan seperti ini dapat dihindari jika lubang-lubang di jalan diperbaiki.

(Foto: Yahoo News India)

Setelah kematian Prakash, Dadarao memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap jalan-jalan di Mumbai, yang kondisinya sangat buruk, berbahaya, dan mengancam keselamatan pengguna.

Sekarang hampir 600 jalan berlubang telah ditambal dan diperbaiki meliputi jalan-jalan di sekitar Bollywood dan Mumbai. Apa yang lebih menarik dan menginspirasi adalah Dadarao menggunakan pasir dan batu yang didapatkan dan dikumpulkan dari lokasi konstruksi untuk membuat jalan dan daerah di sekitar kota menjadi tempat yang lebih baik.

(Foto : Cocktail Zindagi)

Menggunakan waktu luang yang ada setiap hari, pedagang sayur ini telah memperbaiki 585 lubang. Sebagian besar dilakukan secara pribadi, dan ada saatnya Dadarao juga dibantu oleh para relawan. Orang-orang yang terkesan dengan kegigihan Dadarao menyebutnya ‘Pothole Dada’.

Dadarao Bilhore merasa pengakuan dan dukungan yang diberikan oleh publik telah memberinya kekuatan untuk mengatasi kesedihan karena kehilangan putranya. Terkadang Dadarao dapat merasakan kehadiran mendiang Prakash bersamanya.

(Foto: Scoop Whoop)

Kata Dadarao, “Pengakuan yang diberikan kepada pekerjaan kami telah memberi saya kekuatan untuk mengatasi rasa sedih dan rasa sakit di hati, dan sekarang di mana saja saya pergi, Prakash dirasakan seperti sedang berdiri di sebelah saya.”

Studi dan statistik oleh pemerintah di India menunjukkan bahwa jalan berlubang telah menyebabkan kematian 3.597 orang di seluruh India tahun lalu.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular