Erabaru.net. Gempa Bumi berkekuatan 6,7 skala richter yang melanda Pulau Hokkaido pada Kamis, 6 September telah menyebabkan seluruh wilayah mengalami gangguan pasokan listrik dan sistem transportasi harus dihentikan. Sejauh ini setidaknya 9 orang telah tewas, 29 korban telah hilang dan 300 lainnya terluka.Walaupun warga Hokkaido yang terkena dampak berada dalam kondisi yang sulit, mereka masih bisa menjaga sikap terpuji mereka untuk diperlihatkan kepada dunia.

【北海道大地震情報③】現在札幌大型超市已經把礦泉水和拉麵等等商品全部都100円提供給需要居民。家裡沒有瓦斯,排隊購買瓦斯罐當中,老公在家忙著儲水和把物品移到低處。聽婆婆說在六小時後全道會停水,斷電還會持續兩三天。(從外界無法接受訊息,都只能從北海道朋友那聽說目前消息和進度)。天上一直有直升機,也一直聽到救護車聲音。希望北海道可以渡過這次難關。

Posted by 台灣女孩的北海道生活 on Wednesday, September 5, 2018

Supermarket besar di Sapporo telah menurunkan harga kebutuhan dasar seperti air dan mi instan hingga harga terendah kepada penduduk setempat dan masyarakat yang terkena dampak bencana alam ini. Orang-orang mengambil kesempatan ini untuk membeli kebutuhan dasar yang diperlukan yang dapat berlangsung selama dua atau tiga hari. Penduduk Hokkaido dengan teratur berbaris dengan sabar meskipun mereka sudah menunggu sejak pagi hari di depan supermarket.

(Sumber: Reuters / European News Agency)

Menurut seorang warga negara Taiwan yang tinggal di Hokkaido yang merekam situasi ini, pasokan gas telah berhenti karena gempa Bumi yang kuat, dan setelah itu pasokan air juga ditambah oleh pasokan listrik yang diperkirakan pulih setelah tiga hari atau lebih. Banyak warga Hokkaido yang khawatir lalu mereka keluar membeli kebutuhan dasar seperti air dan makanan untuk simpanan beberapa hari ke depan.

Wanita itu menambahkan, awalnya toko serbaguna telah dibuka untuk sementara dan dipenuhi dengan pelanggan sampai semua persediaan air dan makanan habis. Kemudian, salah satu supermarket besar di Sapporo telah mengumumkan harga murah untuk barang-barang keperluan untuk masyarakat seperti air mineral dan mie instan dengn hargag paling murah.

(Sumber: Reuters / European News Agency)

Dalam video yang diunggah di halaman Facebook, publik tidak panik dan harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan giliran mereka untuk membeli air dan makanan serta hal-hal penting lainnya.

Kerumunan yang menunggu begitu panjang hingga beberapa ratus meter panjangnya. Namun mereka tetap sabar menunggu giliran mereka dengan disiplin dan sopan. Seorang karyawan mengatakan situasinya dalam kondisi yang terkendali dan tidak ada kekacauan.

Dalam situasi yang sangat sulit dan menantang, sekali lagi orang Jepang telah menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah warga yang sangat disiplin dan menjaga kesopanan dan suasana hati mereka dalam situasi apa pun. Patut untuk dijadikan contoh.(yant)

【北海道大地震情報②】家附近便利商店即使停電還是臨時開店,排隊隊伍繞了好長好長一圈,貨架上部分商品幾乎都沒有了。#札幌市區某便利商店買了手機充電器、水、麵包。

Posted by 台灣女孩的北海道生活 on Wednesday, September 5, 2018

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular