Erabaru.net. Sebagian besar kasus cedera atau kematian yang melibatkan anak-anak kecil disebabkan oleh kelalaian orangtuanya. Baru-baru ini, sebuah video yang menggemparkan telah viral, di mana seorang bayi terlihat meronta-ronta di air sementara ibunya sibuk dengan ponselnya.

Bayi berusia satu tahun bernama Xiao Ai dikatakan sedang merayakan pesta ulang tahunnya telah koma selama sebulan dan sekarang hanya mengandalkan alat bernapas untuk membuatnya tetap hidup.

Dalam video itu, sang bayi secara tidak sengaja kehilangan keseimbangan lantas keluar dari pelampungnya dan terbalik ke dalam air. Seorang bocah laki-laki yang juga berada di kolam renang tampaknya mencoba menyelamatkan bayi itu sambil menarik perhatian si ibu yang ada di samping kolam. Namun, wanita itu hanya melambaikan tangan dan mengabaikan kejadian itu dan terus melihat layar ponsel.

Insiden ini dilaporkan berlangsung sekitar 90 detik sebelum akhirnya ibu ini menyadari bayinya tenggelam. Setelah diselamatkan, bayi itu ditemukan kehabisan napas dan wajahnya membiru.

Wanita itu, yang dikenal sebagai Wu, mencoba melakukan perawatan darurat dengan menekan dada bayinya tetapi tidak berhasil. Dia kemudian segera melarikan anaknya ke Rumah Sakit Provinsi Fujian untuk perawatan lebih lanjut.

Setibanya di rumah sakit, Dr. Lin Shuqin dan He Wen terus memeriksa dan mendapati bayi itu segera tidak napas. Bahkan, denyut nadinya juga tidak berdetak.

Dokter mengkonfirmasi bahwa bayi yang malang ini berada dalam keadaan koma dan perlu bergantung pada alat respirator.

Sementara itu, pengurus tempat kolam renang anak-anak mengklaim bahwa karyawannya sedang keluar untuk menerima pengiriman ketika insiden malang terjadi. Namun, pihaknya bersedia menanggung sebagian dari biaya perawatan bayi ini.

Wu mengatakan bahwa, Xiao Ai adalah anak keduanya dan anak laki-laki dalam video itu adalah anak orang lain. Untungnya, anak itu ada di tempat kajadian. Jika tidak, mungkin kejadiannya akan lebih tragis lagi, bisa-bisa Wu kehilangan bayinya.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular